wenda20160110B  10:43
*[Mengapa orang yang benar-benar menjalani ajaran Dharma dan melatih hati tidak mudah ditipu]*

Telp: Master, dulu anda pernah mengatakan jika seseorang sering ditipu, itu karena orang ini masih belum mencapai tingkat yang lebih murni. Seseorang yang benar-benar belajar dharma melatih diri tidak akan bisa ditipu orang lain, karena dia tidak memiliki kemungkinan ini, tidak akan bertemu orang jahat, ini adalah jodoh seseorang. Ingin bertanya Master, apakah ini karena karma buruk orang tersebut sudah habis atau bisa dibilang masih ada karma, tetapi ada Boddhisattva yang sedang melindungi dia agar tidak ditipu orang lain?

Master: Untuk pertanyaan kamu ini saya harus membaginya menjadi dua penjelasan.

Yang pertama, tidak ditipu orang lain, orang ini seperti yang kamu sebut barusan, Boddhisattva melindungi dia, agar dia tidak bertemu kemungkinan ini, agar dia tidak bertemu orang jahat, ini adalah perlindungan dari Boddhisattva;

Ada satu macam orang lagi, kenapa orang baik tidak mudah ditipu? Karena dia tidak serakah, kamu pergi melihat orang yang sering terkena tipu, selalu membuat hati kamu ada perasaan serakah. Contohnya, saya ingin menipu kamu,”Apakah kamu tahu? Jika kamu menginvestasi uang sebanyak ini, kamu akan bisa mendapatkan berapa banyak keuntungan?”

Kamu pergi lihat semua orang yang ditipu orang lain, kamu jangan menyalahkan sang penipu, diri sendiri apakah serakah atau tidak kamu mengetahuinya.

Semua orang yang ditipu orang itu semua karena ada hati serakah, karena penipu menggunakan hati serakah kamu untuk menipu kamu. “Ibu-ibu, kalian pergi mengambil uang 1juta, apakah kalian tahu? Setelah setahun akan menjadi 10 juta!” Itulah serakah! Jika tidak serakah bagaimana bisa ditipu orang?

Ada macam yang lainnya, kamu bilang kamu melatih diri dengan baik, Boddhisattva tidak akan membuat kamu ditipu orang, orang semacam ini tingkat pembinaanya sudah tinggi, Boddhisattva akan terus mengikuti dia di samping, ini tingkatan yang berbeda.

Telp: Mengerti, terima kasih Master.

wenda20160110B  10:43

为何真正学佛修心的人不容易被骗

女听众:师父,您说过被人家骗的话,就是这个人还根本没有到达纯洁的程度。一个真正老老实实学佛修心的人是不会被人家骗的,因为他没有这种机率,不会碰到坏人,这个就是人家的缘分。请问师父,这个是指他的业障已经消掉了,还是说还没有消完,但是菩萨在保佑他不被别人骗?

台长答:你这个问题我要把它分成两节来跟你解释,第一节,不被人家骗,一个是刚才你说的菩萨保佑他,不让他碰到这些机率,不让他碰到坏人,这是菩萨保佑;还有一种人,好人为什么不被人家骗?他不贪啊,你去看任何骗你的人,都让你有一种贪心存在。比方说我来骗你,“你知道吗?你投资这点钱,你把这个钱拿出来,你知道你可以赚回多少钱啊”。你去看凡是被人家骗的人,你不要去怪人家骗子,自已贪不贪就知道。凡是被人家骗的人都是贪心的,因为骗子就是利用你的贪心才来骗你的。“老妈妈,您拿出十万块钱出来,你知道吗?一年之后变成一百万啊!”好了,贪啊!不贪的话怎么会被人家骗?还有一种,你说修得很好了,菩萨不让你被骗,这种人真的是境界已经很高了,菩萨随时随地在他身边了,那境界不一样(明白,谢谢师父开示)