Wenda20181026 06:23
*[Tingkat kesulitan dan kecepatan orang yang telah Berikrar berhasil melatih diri di satu kehidupan adalah 8-10x lebih sulit dibandingkan dengan orang yang tidak berikrar, jika bisa bertahan selama 5 tahun maka setelah itu akan lebih ringan]*

Tanya: Ada teman sedharma bermimpi, orang yang ingin berhasil melatih diri di dalam 1 kehidupan, harus bisa mengerjakan beberapa hal.

1. Harus bisa memutuskan nafsu
2. Harus berusaha keras Hong Fa (menyebarkan dharma) melintasi umat
3. Tingkat pembinaan harus tinggi.

Apakah 3 poin ini, Shifu?

Master: 3 poin ini pada dasarnya semua Biksu harus bisa melakukannya, tidak hanya orang biasa saja, para biksu pun harus seperti itu, apalagi bagi manusia biasa.

Jika kamu tidak bekerja keras, kamu tidak akan bisa 一世修成 (berhasil melatih diri di 1 kehidupan). Jika kamu tidak bisa memutuskan nafsu, kamu hanyalah seorang manusia biasa.

Telp: Mengerti. Setelah berikrar 一世修成 (berhasil melatih diri di 1 kehidupan), sebab akibat di 3 kehidupan masa lalu bisa di lunasi di 1 kehidupan ini, biasanya dalam berapa tahun karma dan rintangan akan bersatu dan menerima balasannya?

Master: Dalam 5 tahun

Telp: Jika orang ini berikrar 一世修成 (berhasil melatih diri di 1 kehidupan), kecepatan dan kesusahan rintangan di dalam 5 tahun ini akan seberapa susah dibandingkan yang tidak berikrar?

Master: 8 – 15x lipat lebih susah.

Telp: Segitu beratnya! Shifu, setelah melewati 5 tahun rintangan ini, apakah orang ini akan menjadi lebih ringan?

Master: Benar.

【许愿一世修成偿还业障的速度和强度是没许愿的8-15倍,只要撑过这五年就轻松很多了】

问:有同修梦到一世修成的人必须做到以下几点:一,必须断除淫欲;二,必须拼命弘法度人;三,境界要高。是这三点吗,师父?

答:这三点基本上法师都要做到,不单是普通人要做,法师也要做,普通人更要做到。你不努力,你根本一世修不成。你不断淫欲,你就是一个人(明白。许了一世修成的愿,三世因果一世报完,一般几年之内业障和阻碍会集中报?)五年之内(那一个人许愿一世修成,这五年内阻碍的速度和强度是没有许愿一世修成的几倍呢?)8倍~15倍(这么厉害!师父,过了这五年,是不是这个人就轻松很多了?)是。

——Wenda20181026 06:23