Wenda20181104A
*[Setelah Melatih diri selama 5 tahun harus memiliki wajah yang baik hati]*

Wenda20181104A
[Setelah Melatih diri selama 5 tahun harus memiliki wajah yang baik hati]

Tanya: Shifu dulu pernah mengatakan, setelah melatih hati selama 5 tahun harus memiliki wajah yang baik hati. Teman sedharma melihat fotonya diri sendiri merasa mukanya tidak cukup agung, lalu pada malam hari bermimpi bertemu teman yang tidak belajar dharma, dan berkata :”Penampilan kamu semakin lama semakin terlihat agung.” Muka teman ini di saat yang bersamaan lalu berubah, berubah menjadi penampilan dia sendiri, di dalam mimpi memang benar terlihat lebih agung. Ingin bertanya Shifu, apakah ini berarti teman sedharma ini ke depannya akan lebih agung lagi?

Master: Sudah pasti. Setelah melatih selama 5 tahun dan penampilan tidak berubah, apa yang dilatih? Sia-sia. Jika seseorang berkata,”Saya sudah membaca paritta di atas 5 tahun” , dan masih terlihat wajah monyet tipis, mata berkantong, alis sapu dan hidung elang, menurut kamu mereka bisa menjadi tampilan seperti Buddha kah?

Telp: Tidak bisa.

Wenda20181104A 42:22
🌷修了5年后要有善相🌷

🍁问:师父曾经说过,修心修了5年之后要有善相。同修对照自己的照片之后觉得不够庄严,然后晚上梦见一个不学佛的朋友,同修对他说:“您相貌变得越来越庄严了。”这个朋友的相貌同时发生了转变,变成了同修的样子,梦里头确实很庄严。请问师父,这个是不是指同修以后会更加庄严呢?(是啊)

🍁答:那当然,肯定会。修5年都不改相,修什么?白修了。如果一个人说“我念经念了5年以上”,还是瘦猴脸、吊眼皮、扫帚眉毛、鹰勾鼻,你说这种人能成佛相吗?(不会的)