Wenda20181102 55:27
*[Bermimpi berikrar besar di dalam mimpi bisa menggetarkan langit; Pratktisi Buddhis diatur oleh Langit, Orang yang tidak mempelajari Dharma diatur oleh pejabat alam bawah]*

Tanya: Shifu, beberapa bulan belakangan ini di rekaman radio selalu membicarakan mengenai tekad besar dari “Di satu kehidupan bisa berhasil melatih diri”, ada seorang teman sedharma juga sedang menyemangati orang yang berjodoh di sebelahnya untuk segera melakukan ikrar besar ini.

Kemudian dia di dalan mimpi dia mendengar ada suara mengatakan kepada dia :”Berikrar besar bisa mengguncangkan langit.” Disaat itu melihat ada sebuah meteor besar sedang bergetar keras, mengeluarkan suara yang besar, merasakan langit dan bumi sedang bergetar.

Di saat itu temen sedharma berpikir : Ternyata apa yang Shifu katakan di rekaman radio tentang “Mengguncangkan langit” adalah seperti ini! Kemudian gambarnya pun berubah, teman sedharma sampai di atas langit, sangat aneh, mengapa di atas langit bisa ada hujan, tetapi merasakan disana juga tidak perlu memakai payung, disaat itu ada seorang berkata kepada teman sedharma: “Asalkan kamu menggunakan pikiran, maka hujan akan berhenti.”

Setelah teman sedharma mengikuti petunjuknya, hujan pun berhenti, kemudian terlihat ada loteng, awan, pemandangan indah di atas langit. Ingin bertanya Shifu, apa mimpi dia mengenai mengguncangkan langit dan bumi benar seperti itu?

Jawab: Sudah pasti. Langit dan bumi terguncang, jika kamu di bawah (bumi) menggatakan satu kalimat, di atas (langit) pasti bisa mendengarnya.

Saya bertanya kepada kamu, orang yang membaca paritta, apakah di atas langit bisa mendengarnya?

Tanya: Bisa terdengar.

Master: Iya, jika tidak terdengar buat apa kamu membaca paritta? Justru karena bisa terdengar. Kalau begitu suara kamu sudah sampai ke atas langit, mendengar apa yang kamu katakan, jika kamu berkata buruk, memarahi orang, apakah diatas langit bisa terdengar?

Tanya: Terdengar.

Master: Seperti itulah.

Tanya: Shifu, jika orang yang tidak belajar dharma kemudian memarahi orang, apakah di atas langit bisa mendengarnya? Atau apakah neraka yang mendengarnya?

Master: Di langit tidak akan bisa mendengarnya, tapi di neraka bisa terdengar.

Tanya: Orang yang belajar dharma, suaranya bisa terdengar sampai ke langit dan juga sampai ke neraka?

Master: Jika sudah diambil alih oleh langit, maka neraka tidak akan mengaturnya lagi.

Tanya: Mengerti, berarti harus melihat apakah orang diatur oleh langit atau neraka.

Master: Benar. Misalnya kamu sudah diatur oleh organisasi partai, maka penanggung jawab di bagian bawah tidak akan mengambil alih ;

Jika cabang organisasi partai yang mengambil alih, maka manajer tidak akan bisa mengambil alih lagi.

Tanya: Shifu, orang yang belum menjadi murid, asalkan belajar dharma, membaca paritta, melatih hati, maka akan diatur oleh langit kan?

Master: Benar, sudah pasti lebih bagus jika diatur oleh langit, karena Bodhisattva welas asih, memberikan kamu lebih banyak kesempatan ; Jika di bawah (neraka) maka akan langsung mencatatnya sebagai karma buruk, setelah meninggal pun juga akan langsung dibawa pergi. Menurut kamu lebih enak diatur oleh siapa?

Tanya: Lebih baik jika langit yang mengaturnya, Shifu yang mengaturnya juga bagus.

Master: Hehe

Tanya: Kami biasanya jika melintasi satu orang baru belajar mungkin bisa mendapatkan satu “orang”, jika teman sedharma ini setelah melatih diri untuk beberapa tahun dan bisa berikrar besar, kemudian mendapatkan hasil yang positif, apakah itu sama saja dengan telah melintasi calon Buddha di masa depan, sehingga bisa mengguncangkan langit?

Master: Benar, jika kamu bisa membuat seseorang menjadi Buddha, sangat hebat, lebih hebat daripada melintasi banyak orang.

Tanya: Jika orang ini bisa menjadi Buddha, apakah berarti seperti membangun 7 tingkat pagoda?

Master: Benar.

Wenda20181102 55:27 梦见许大愿能震动天庭;学佛人归天上管,未学佛归地府管

问:师父,您这几个月录音里一直说一世修成的大愿力,有位同修也在鼓励引导自己身边的有缘众生早日许下大愿。然后他梦里听到一个声音对他说:“许大愿能震动天庭。”这时看到一块很大的陨石剧烈地震动,发出很大的声音,感觉天地都为之一震。同修当时想:原来师父录音里说的“震动天庭”是这个样子啊!接着画面一转,同修到了天上,很奇怪,天上怎么会下雨呢,但好像也不用打伞,这时一位老者告诉同修:“只要你动一下意念,就可以停雨。”同修照样做后,雨果然停了,然后看到很多阁楼、云雾、天上的美景。请问师父,他梦到的天地震动是真的吗?

答:那当然了。天地震动,你在下面讲一句话,上面都有回音的。我问你,念经的人天上听得到吗?(听得到)嗯,听不到你念干吗?就是因为听得到。那么你的声音到了天上,听得到你讲话,讲恶话、骂人,天上听得见吗?(听得见)好了

(师父,不学佛的人骂人,天上听得见吗?还是地府听得见?)天上听不见,地府听得见(学佛的人是天上听得见,地府也听得见?)天上管了,地府就不管了(明白了,看这个人是天上管还是地府管)对。比方说你有党组织管了,下面的车间主任就管不了了;党支部管了,厂长就管不了了(师父,没拜师的人,只要学佛、念经、修心,就有天上管,是吗?)对了,天上管当然好了,因为菩萨慈悲啊,给你多的机会;下面就直接给你记罪孽,死的时候就直接拉走了。你说哪个管好?(天上管好,师父管也很好)呵呵

(我们平时度一个新人可能就度到一个“人”,如果引导已经修行多年的同修能许大愿,然后成就正果,是否就相当于度了一个未来佛,所以才会震动天庭?)是啊,你能够让一个人成佛,不得了的,比度很多人还厉害(如果让这个人成佛,就不是胜造七层宝塔了?)对了。