Wenda20151009 30:18
*[Merekomendasikan orang lain untuk memakan di restoran non vegetarian adalah sedang melakukan karma]*

Telp Pria: Merekomendasikan orang untuk makan daging, balasan seperti apa yang bisa dia dapatkan? Misalnya ada orang berkata “Restoran seafood XX sangat enak, kamu boleh pergi mencobanya”.

Master: Sedang berbuat karma, 100 persen sedang berbuat karma. Itu sama saja dengan berkata “Kamu pergi ke tempat ini untuk pergi membunuh beberapa orang”, ini sama, membunuh beberapa makhluk hidup.

Rekomendasi semacam ini, jika hal yang baik maka akan mendapatkan pahala tak terhingga, jika rekomendasikan hal yang buruk maka karma buruk tidak terhingga.

Ini sama saja dengan tidak berhenti untuk pergi melakukan perbuatan tidak baik… … dulu ada orang yang ingin mencelakai orang disebelah dia, mereka berbisnis bersama-sama dengan baik. Bagaimana mencelakai dia? Sangat mudah, kamu meminta dia untuk memakan narkoba, hasilnya orang ini menjadi ketagihan, bahkan sampai menjual istrinya, bisnisnya hancur, membuat orang lain ketagihan, ini yang disebut mencelakai orang lain. Oleh karena itu “Sebuah kata bisa mencelakakan orang”, dulu ada pepatah mengatakan, perkataan satu orang bisa menghancurkan satu negara, mengerti?

Telp: Mengerti. Terima kasih atas wejangan Shifu!

wenda20151009 30:18

推荐人家哪里有吃荤菜是造业

男听众:推荐别人吃肉,有怎样的果报?比如有的人说“某某饭店的海鲜好吃,你可以去尝尝”。

台长答:造业,造业,百分之一百造业了。就等于说“这个地方你们去多杀几个人”,就一样的,多杀几个生啊。这种推荐我告诉你,好的推荐功德无量,坏的推荐业障无量。就是说你不停地去做坏事……过去有一个人他要害边上那个人,大家一起做生意做得蛮好。怎么害他呢?很简单,他叫他吸毒啊,结果那个人吸得倾家荡产,连老婆都卖了,生意全部没有,倾家荡产,这个就是害人家。所以“一言丧邦”,过去讲起来,一个人一句话可以把一个国家都给丧掉,“一言兴邦,一言丧邦”。明白吗?(明白了,谢谢师父慈悲开示!)