Wenda20180126 01:09:57
*[Bodhisattva memberikan wejangan untuk hari Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan; Melakukan perbuatan baik dan pahala pada saat hari Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan lebih banyak 100.000 kali lipat dari biasanya]*

Telp pria: Pada hari festival Laba, hari Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan, ada seorang murid ketika bersembahyang, Bodhisattva berkata beberapa kalimat kepada dia, murid akan membacakannya :

“Hari ini adalah hari bahagia dari Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan, berharap kepada para murid sekalian mengingat ajaran Buddha, berwelas asih, dan mengajarkan ajaran Dharma kepada semua makhluk.

Para murid sekalian bisa meninjau kembali kehidupan Sang Buddha pada masa itu, dari sana bisa memahami arti sebenarnya dari ajaran Buddha untuk semua makhluk, akan membuat para murid bisa mendapatkan manfaat yang besar, perjalanan dalam melatih diri pun juga akan jalan berbeloknya.

Menggunakan welas asih dari Buddha, cinta besar sebagai panutan, mengajarkan Dharma kepada seluruh makhluk, agar semua makhluk terbebaskan dari lautan penderitaan.

Jaman masa akhir Dharma, semua makhluk hidup membuat karma buruk dan tidak bisa terbeaskan darinya! Sangat beruntun Shifu kalian datamg ke dunia manusia untuk menolong semua makhluk hidup, ada beberapa dari mereka yang sebab jodoh balasan berkahnya dangkal, yang membuat mereka susah untuk memperkuat kepercayaan diri mereka agar bisa berhasil.

Orang yang mundur dari belajar Dharma sebenarnya membuat Shifu kalian sedih dan panik ah.”

Guan Shi Yin Pu Sa berkata :”Murid bisa kembali mengingat kehidupan Sang Buddha pada kala itu, dari sana bisa memahami arti sebenarnya dari ajaran Buddha untuk semua makhluk hidup.” Ingin bertanya Shifu, apa arti sebenarnya dari ajaran Buddha untuk semua makhluk hidup?

Master: Terbebaskan dari penderitaan dan mendapatkan kebahagiaan, meminta kalian untuk melihat dunia ini yang sebenarnya, penderitaan dan kosong adalah tidak kekal, ini adalah arti sebenarnya dari ajaran Sang Buddha yang mengajarkan tentang kehidupan ini.

Makna sebenarnya dari kehidupan ini adalah penderitaan, kosong, seumur hidup menderita dan sampai akhirnya adalah kosong, masih ada lagi yaitu hidup di dalam ketidakkekalan ini disebut penderitaan dan kosong tidak kekal, ini adalah makna yang sebenarnya.

Telp: Mengerti. Terima Kasih kepada Sang Buddha telah membawa ajaran Dharma kepada dunia manusia, kami juga sangat berterima kasih kepada Shifu.

Master: Benar, Sang Buddha memberikan kita cara untuk terbebas dari ini, Sang Buddha sangatlah baik.

Telp: Benar.

Master: Sungguh, sangat kasihan ah.

Telp: Pada tahun 2016, Shifu memberikan wejangan pada hari Sang Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan yaitu, “Jika hari ini kalian menjaga sila membunuh, menjaga sila asusila, bervegetarian, berdana, membaca paritta, pahala dan perbuatan baik kalian di hari ini akan lebih besar 100.000 kali lipat dari biasanya, mengikis karma akan sangat cepat.”

Ingin bertanya Shifu, melakukan perbuatan baik dan pahala pada saat Sang Buddha Sakyamuni mencapai kesempurnaan akan mendapatkan 100.000 kali lipat dari biasanya, apakah benar seperti ini?

Master: Benar. Apakah kamu mengerti alasannya?

Telp: Tidak mengerti, mohon wejangan Shifu.

Master: Hari kenaikan Sang Buddha adalah 普天同庆 (Pu Tian Tong Qing). “Pu” (普) berarti kita di dunia manusia, “Tian” (天) berarti di atas langit, dan ada banyak sekali Bodhisattva yang turun untuk melihat di dunia manusia.

Jika kamu di hari itu terus menerus bekerja keras… …. saya tanya kamu, pada saat atasan ada di dekat kamu dan dia melihat kamu sedang bekerja keras dengan rajin, siapa tahu ada suatu hari di dalam hati atasan akan berpikir “Anak ini sangat baik”, dan kamu telah mengumpulkan pahala, dan kamu bisa dipindah jabatan dan ditransfer. Masih tidak mengerti?

Telp: Mengerti, terima kasih Shifu. Dan di hari kebesaran apa lagi yang memiliki efek yang sama?

Master: Anak-anak seperti kalian ini disebut suka berspekulatif, kalian di hari-hari biasa harus berbuat baik, jika hanya pada saat Bodhisattva tiba itu disebut “Memeluk kaki Buddha pada saat genting”.

Kalian di hari biasa juga harus rajin, pada saat penanggalan lunar tanggal 1 dan 15, hari Guan Shi Yin Pu Sa bulan 2 tanggal 19, bulan 6 tanggal 19, bulan 9 tanggal 19, pada hari-hari kebesaran Bodhisattva itulah.

Misalnya, setelah tahun baru, tanggal 1, bukankah kamu harus memberikan penampilan cara yang terbaik kan. Jika kamu tidak keluar dan berada di dalam rumah, bersama dengan keluarga “普天同庆”, bersama dengan orang yang belajar Dharma, akan bisa melewati tahun dengan sangat bahagia.

Telp: Benar.

Master: Kalian bisa menceritakan berbagai macam pengalaman kalian juga sangat baik.

【菩萨在佛陀成道日的开示;佛陀成道日的善法功德比平时多千百倍】

男听众:腊八,佛陀的圣诞那天,一个弟子上香的时候,菩萨对他说几句话,弟子读一下:“今天是本尊佛陀成道之佳日,希望弟子们以佛陀的教诲谨记,慈悲为怀,教化众生。弟子们可以回顾佛陀一生,从中可以领悟佛陀教化众生的真谛,会让弟子们受益匪浅,在修行路上会少走弯路。以佛陀的慈悲、大爱为榜样,教化众生,让众生脱离苦海。末法时期,众生造业深重,不得解脱呀!幸得你师父来到人间救度众生,有的因缘福报尚浅,很难坚定信心修成正果。退转之人着实让为师心痛、着急啊。”观世音菩萨说:“弟子可以回顾佛陀一生,从中可以领悟佛陀教化众生的真谛。”请问师父,佛陀教化众生的真谛是什么?

台长答:离苦得乐,叫你们看破这个世界,苦空无常,这就是佛陀教给我们人生的真谛啊。人间的真谛就是苦、空,一辈子苦,到最后空,还有就是活在无常当中,叫苦空无常,这就叫真谛(明白了。感恩佛陀把佛法带到人间,我们真的也要感恩师父)对啊,佛陀给我们解脱了,佛陀多好啊(是的)真的,可怜啊(师父在2016年释迦牟尼佛成道之日开示,“如果今天大家戒杀、戒淫、食素、布施、诵经,今天的功德比平时善法功德要多出上千百倍,消业非常迅猛。”请问师父,释迦牟尼佛成道日做同样的善事和功德,得到的善事和功德是平时的千百倍,是这样吗?)是啊。知道为什么吗?(不知道,请师父开示)佛陀的出家日普天同庆啊。“普”就是指我们人间,“天”就是天上,下来多少菩萨来看我们人间。你那天拼命地努力……我问你,领导在的时候你给领导看到了你工作很努力,说不定哪一天领导心里一想“这孩子挺好”,你就积功德了,你就调位、调职了。这还不懂?(懂,感恩师父。还有哪些日子有这样的效果?)像你们这些孩子叫投机取巧,平时就要好,菩萨到了的时候那叫临时抱佛脚。平时都要努力,到了初一、十五、观世音菩萨的二月十九、六月十九、九月十九,那些大菩萨日子你都可以。比方说,过年了,年初一,那你不是展现最好的方法嘛。你不出去,在家里,跟大家普天同庆,跟学佛人在一起,过个年也开心啊(是的)大家谈谈体会也很好。

Wenda20180126 01:09:57