Shuohua20170818 29:51
*[Berikrar melepaskan 10.000 ikan sama dengan 700-800 lembar XFZ]*

Telp pria: Shifu, Pahala dari berikrar untuk melepaskan makhluk hidup sebanyak 10.000 apakah dapat mengimbangi 1000 lembar XFZ untuk mengikis karma buruk? Apakah ada perbandingan seperti ini?

Master: Masalahnya kamu masih belum melepaskannya, setelah kamu melepaskannya maka Pahala itu sangat besar.

Kamu berikrar, itu sudah ada Pahala, paling banyak hanya 20-30% dari jasa kebajikan itu.

Telp: Bagaimana dengan Pahala dia setelah melepaskan 10.000 ikan?

Master: Jika sudah melepaskannya, maka Pahalanya dia sangat besar.

Telp: Apakah bisa dibuat perbandingan dengan 1000 lembar XFZ untuk mengikis karma buruk?

Master: Sekitar 700-800 lembar.

Telp: Oh, mengerti.

Master: Untuk pertanyaan kamu ini, saya sudah bertanya lagi(Maksudnya bertanya ke Bodhisattva), saya tidak sembarangan mengucapkan ini.

Inilah alasan mengapa orang kaya yang kondisi ekonomi keluarganya lebih tinggi, dia ada uang dan musibah dia lebih sedikit?

Telp: Benar, apa yang Shifu katakan benar, ada beberapa pengusaha besar dan orang kaya walaupun mereka tidak membaca paritta tapi sangat suka melepaskan makhluk hidup.

Master: Benar, mereka sangat senang melepaskan makhluk hidup atau mereka banyak melakukan perbuatan kebajikan, “Satu perbuatan baik bisa terhindar dari ratusan musibah” dan musibah dia akan menjadi sedikit, seperti itu alasannya.

Karena dia memenuhi syarat ini dan memiliki kemampuan untuk melepaskan begitu banyak ikan, menurut kamu bukankah itu berasal dari pahala yang dia perbuat dari kehidupan masa lalu?

Telp: Benar

Master: Hari kamu tidak ada uang untuk melepaskan makhluk hidup, bukankah itu disebabkan karena pahala dari kehidupan masa lalu kamu tidak cukup?

Telp: Benar.

Master: Itu alasannya!

Telp: Shifu, apakah arwah dari ikan sturgeon dan ikan salamander besar?

Master: Semuanya bagus, asalkan ikan itu masih bernyawa, semuanya bagus.

Telp: Baik.

Ikan sturgeon: https://g.co/kgs/ycE66n

Ikan salamander raksasa Tiongkok: https://g.co/kgs/kTHnPM

男听众:师父,许愿放生一万条鱼的功德能抵消1000张小FZ消的业障吗?这个有可比较性吗? 师父答:问题你还没放啊,你放掉了之后这功德就大了。你许愿,有功德,最多只是你功德的20%~30%(那他放掉这一万条鱼的功德呢?)放掉的话,功德就很大了(能与1000张小FZ消的业障作比较吗?)七八百张吧(哦,明白了)你这个问题我刚刚问了,我不会乱讲的。为什么有的富人、家里比较有钱的人,他有钱,灾难还很少啊?因为他是靠他的福德来转化为他的功德。他不停地放生,照样消掉他很多的债、罪孽(对,师父您说得对,有些大老板、富人虽然不念经,但是特别热衷于放生)对,他特别热衷于放生,或者他特别热衷于做慈善,一善解百灾,他灾难就少,一样道理。因为他有资格、有这个能力来放这么多的鱼,那你说他是不是自己过去的福德所为?(是的)你现在拿不出钱来放生的话,是不是你过去的、前世的福报不够?(对的)一样道理啊!(师父,鲟鱼、娃娃鱼的灵性大不大?)都蛮好,有生命的鱼都不错的(好的)