Wenda20151220A 25:03
*[Apakah bisa menyebrangkan sang ibu yang sudah tereinkarnasi menjadi seekor anjing?]*

Telp wanita: Ada seorang teman sedharma yang bermimpi Ibunya yang sudah meninggal reinkarnasi menjadi seekor anjing, dia ingin bertanya jika dia memberikan ibunya XFZ, apakah bisa memohon agar ibunya lebih cepat meninggalkan alam binatang, apakah bisa?

Master: Sebenarnya bisa sih bisa, tapi jika seperti ini bisa merubah hukum karma sebab akibat.

Telp: Oh, bisa merubah hukum karma sebab akibat.

Master: Jika dia bermimpi ibunya tereinkarnasi menjadi seekor anjing, ini 100% benar, ibu dia pasti sudah masuk ke alam binatang, setelah menjadi seekor anjing sebenarnya ibunya harus menerima balasannya.

Telp: Benar, dia harus menerima balasannya.

Master: Jika kamu terus menerus membakar XFZ, ibunya akan meninggal lebih cepat, tetapi waktu hukuman dia belum selesai dan dia akan reinkarnasi kembali menjadi manusia.

Maksudnya adalah menggunakan hukum karma sebab akibat kamu untuk merubah hukum karma sebab akibat dia, karena hukum karma kamu telah membuat ibu lebih cepat meninggalkan alam binatang, sudah pasti ini adalah hal yang bagus, tapi kamu akan memikul banyak karma dia, jika kamu rela memikul karmanya, kamu boleh melakukannya, tapi tidak semua orang bisa berhasil, ini adalah perkataan yang sejujurnya dari saya.

Telp: Oh, maksudnya Master mengatakan bahwa dia akan memikul karma itu, dia akan bagaimana?

Master: Seharusnya dia masuk ke alam binatang, misalnya dia seharusnya menderita selama 13 tahun, seekor anjing biasanya hidup antara 13-18 tahun, yang seharusnya beberapa belas tahun ini hidup sebagai anjing, sangat menderita, harus makan tinja, mengikuti manusia dari belakang, melihat manusia dengan pandangan seekor anjing….. dia (anjing) harus melakukan banyak hal, mengapa begitu?

Karena ketika dia menjadi seorang manusia dia melakukan terlalu banyak perbuatan buruk, lalu bagaimana balasannya? Seperti inilah balasannya.

Tapi itu sama saja dengan kamu ingin dia lebih cepat, tidak ingin dia mendapatkan balasan seperti ini, maka kamu harus menggantikan dia menerima semua penderitaan dia, menggunakan pahala kamu, siapa tau ketika kamu membacakan paritta untuk dia kamu akan terkena penyakit berat, terkena sakit kanker, semua kemungkinan ini bisa terjadi.

Dan juga, jika kamu membantu dia membayar hutang karmanya, belum tentu juga bisa menolong dia, karena ini sudah seperti di tandai centang oleh pejabat di alam bawah, jika alam bawah tidak menyetujuinya, maka tidak akan mengabulkan permintaan kamu untuk…. mengerti?

Telp: Iya.

Master: Karena jika sudah sampai ke alam binatang, Bodhisattva biasanya tidak bisa mengurusinya, tidak ada cara lain lagi.

Karena pejabat alam bawah mengurusi proses dari alam binatang hingga alam manusia, Yan Wang Lao Ye mengurus perjalanan kedua alam ini, tapi setelah kamu menjadi manusia dan kamu ingin naik ke alam langit, karena kamu berada di 3 alam yang baik maka Bodhusattva bisa menolong kamu.

Jika sudah jatuh di alam bawah, Bodhusattva pun juga bisa menolong kamu, tapi harus Bodhisattva besar, seperti Di Zang Wang Pu Sa yang menolong setan jahat, itu akan sangat susah, bisa menolong tapi jumlahnya sangat sedikit.

Telp: Mengerti, terima kasih atas wejangan Shifu.

女听众:有一个同修梦到他过世的母亲已经投狗了,他想问如果他给母亲念小房子,能不能祈求母亲早日脱离畜生道,这样有用吗? 台长答:其实这些有用都有用,但是实际上这就动因果了(哦,动因果啊)他做梦做到他妈妈投狗的话,百分之一百,他妈妈一定投畜生道了,做了狗之后实际上他妈妈要受报的(对,受报)你烧啊烧啊……烧小房子,他妈妈提早死了,那么报没受完,投人了。就是说用你的因果去动了她的因果,因为你的因果促使她早日离开畜生道,当然也是一件好事,但是你帮她背很多,如果你愿意背的话,当然可以这么做,但是不一定每个人都能成功的,这是我跟你说实话(哦,您说这个会背很多是什么意思,会怎么样?)本来她是畜生道,比方说她本来应该受13年苦的,一个狗基本上活13岁到18岁左右,本来这个十几年应该做狗的,很苦的,要吃屎啊,跟在人家后面,狗眼看人啊……要做很多事情的,那因为什么?因为她在人间做了太多坏事了,那么这些怎么报呢?就是这么报的。但是你等于让她提早,不让她报了,那么你必须替她吃这些苦,用你的功德,说不定你再念下去你就会生重病了、生癌症了,这种可能都会有的。而且你还不一定救得了她,因为这个东西要跟地府挂上钩的,如果地府不同意的话,根本不会让你……明白吗?(嗯)因为到了畜生道,菩萨一般都管不了了,没办法了。畜生道到人道是由地府可以管的,阎王老爷都能管,但是你做了人之后,你要到天上去,因为你在三善道菩萨都可以救你。到了下面菩萨也能救你,但是这要大菩萨,比方说要地藏王菩萨救恶鬼了,就是不容易了,救是救,但是救的数量非常少了(明白了,谢谢师父开示)