[Surat Keraguan No. 290] Tanya Jawab No. 1 *[Penjelasan mengenai ikatan karma]*

Tanya: Jika kedua orang memiliki jodoh baik semasa hidup di dunia manusia, setelah meninggal dunia apakah lebih baik menguburkannya bersama?

Master: Siapapun yang selama hidup di dunia manusia sangat mencintai orang ini, ini artinya di kehidupan masa lampau berhutang kepada dia;

Tidak mencintai dia, maka tidak berhutang kepada dia, malah mungkin orang itu datang untuk membayar hutangnya.

Seorang ibu yang terlalu sangat mencintai anaknya, ini karena berhutang kepada dia, maka dari itu tidak berhenti untuk terus baik kepada dia, tidak berhenti untuk terus membayarnya.

Setelah meninggal pun juga ingin dikubur bersama, ini adalah ikatan karma yang tidak tahu ada berapa banyak kali dari kehidupan dimasa lalu, jika melakukan hal ini untuk diperlihatkan kepada orang yang masih hidup, maka tidak perlu melakukan hal seperti ini.

Selain itu, masih ada banyak pasangan suami istri, setelah salah satu meninggal dunia, yang satunya lagi walaupun masih belum meninggal sudah mempersiapkan kuburan untuk dia sendiri. (Cara seperti ini tidak bagus).

Master Jun Hong Lu menjawan surat pertanyaan keraguan (290)

问:两个人在人间的时候缘分很好,过世之后是否也合葬一起比较好?
答:凡是在人间特别爱这个人,就是上辈子欠他的;不爱他,就不欠他,而且可能对方是来还债的。妈妈爱一个孩子爱得死去活来,就是欠的,所以会不停地对他好,不停地还。死了也要葬在一起,这种不知道多少世的冤结,是做给活人看的,根本没必要。还有很多夫妻,一个死了,另一个还没死的也在边上先买好了墓地(这种都不好的。)。

http://lujunhong2or.com/卢台长开示解答来信疑惑(二百九十)/