[Surat Keraguan No. 25] Tanya jawab No. 1
*[Pertanyaan mengenai membuka usaha alat-alat sembahyang]*

Tanya: Teman dari teman sedharma adalah seorang penganut Buddha yang taat, dia ingin membuka toko peralatan alat-alat sembahyang, ingin bertanya apakah membuka usaha ini baik atau tidak?

Apakah ini termasuk mengandalkan ajaran Buddha Dharma untuk mencari keuntungan?

Master Jun Hong Lu menjawab: Benar, ini termasuk mengandalkan ajaran Buddha Dharma untuk mencari keuntungan. Harus dilihat terlebih dahulu apakah orang ini bisa memiliki nasib untuk membuka usaha seperti ini, orang yang bisa membuka usaha peralatan alat-alat sembahyang, di kehidupan masa lampau mereka adalah Bodhisattva, jika tidak mereka tidak akan bisa mengambil keuntungan, setelah mengambil keuntungan akan ada masalah, ini karena mereka tidak ada kemampuan dan berkah untuk ini.

Orang yang bisa mengambil keuntungan dari Dharma, dia harus adalah seorang Bodhisattva atau kehidupan masa lalunya adalah seorang Bodhisattva, atau orang yang sudah memiliki banyak pahala. Orang biasa jika membuka usaha alat-alat sembahyang tidak akan maju.

Menggunakan kata bagus adalah “Toko alat-alat sembahyang”, sebenarnya ini sedang memperjualbelikan Rupang Bodhisattva, orang biasa mana ada kekuatan yang cukup untuk memperjual belikan rupang Bodhiaattva?

Oleh karena itu, usaha seperti ini tidak siapapun bisa melakukannya. Hal seperti ini termasuk salah satu hal yang besar, dia boleh memohon kepada Guan Shi Yin Pu Sa untuk memberikan dia petunjuk dalam mimpi, Guan Shi Yin Pu Sa akan memberikan dia petunjuk.

Master Jun Hong Lu Menjawab surat pertanyaan keraguan (25)

问4:同修的朋友是很虔诚的佛教徒,想开佛具店,想问经营这一行好不好?这样算是依靠着佛法赚钱吗?

答4:是的,这是依靠着佛法赚钱。要看他有没有这个命,能够开佛具店的人,他前世都是菩萨,否则他根本没有办法赚钱的,赚了钱家里要出事的,因为他没有这个能量跟福分。能够依靠佛法赚钱的人,他必须本身或是前世是菩萨,或是具备很多功德的人。一般人开佛具店都经营不下去的。讲好听点是开佛具店,其实这就是卖菩萨像啊,一般人哪有能量可以卖菩萨的形像?所以这个行业不是谁都可以做的。像这种是属于大事情,他可以祈求观世音菩萨在梦中给他点提示,观世音菩萨会给他提示的。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=161&id=623&t=1556774462643