Shuohua20141107 19:26
*[Di jaman akhir Dharma ini banyak anak muda adalah orang suci atau Bodhisattva yang berasal dari atas langit turun ke bawah untuk melintasi orang, masih ada lagi yaitu jodoh yang dari kehidupan masa lampau sudah sampai di kehidupan sekarang dan sudah waktunya mendapatkan sebuah posisi, oleh karena itu baru bisa mendengar ajaran Dharma ini]*

Tanya: Terakhir ada seorang kakek yang bermimpi melihat kapal Dharma XLFM sangat besar, banyak dari mereka adalah para anak muda.

Apakah Shifu bisa memberikan wejangan kepada kami para anak muda yang lahir di tahun 80an, 90an dan 00an.

Master: Wejangan untuk topik apa?

Telp: Wejangan mengenai kehidupan dan pernikahan.

Master: Ada beberapa hal yang harus dijelaskan, untuk 80an, 90an dan 00an, sangat sederhana, tidak peduli kamu terlahir di tahun berapa, kalian menjadi manusia tidak boleh bermuka tebal (tidak tahu malu).

Saya beritahu kamu, pertama-tama, menjadi manusia harus melakukan sesuatu berdasarkan hati nurani. Hati nurani sudah mendekati dengan sifat dasar kamu, orang yang belajar Dharma harus memiliki hati nurani, maka dari itu tidak memohon akan keserakahan itu berarti sudah melakukan sesuatu sesuai hati nurani.

Seseorang yang sifatnya serakah, maka dia tidak memiliki hati nurani.

Kedua, para anak muda bisa dengan mudah tercerahkan, ini juga adalah suatu kenyataan.

Orang yang berumur lebih kaku, keras kepala terhadap pendapatnya sendiri, tidak mudah untuk melatih diri;

Tetapi, bagi orang yang berumur, sekali dia melatih diri maka dia tidak mudah berubah, ini adalah beberapa poin baik dan buruknya.

Sekarang adalah jaman masa akhir Dharma, banyak anak muda sekarang yang adalah seorang makhluk suci atau Bodhisattva di atas langit yang turun untuk melintasi orang, masih ada lagi yaitu jodoh yang dari kehidupan masa lampau sudah sampai di kehidupan sekarang dan sudah waktunya mendapatkan sebuah posisi, oleh karena itu baru bisa mendengar ajaran Dharma ini, maka dari itu anak muda semakin lebih mudah untuk melatih diri.

Berharap kepada kalian semua harus memahami bahwa *jangan pernah lupa apa tugas kalian datang ke dunia ini, jika di satu atau dua kehidupan ini masih tidak berhasih melatih diri lagi, tidak berhasil melatih diri di satu kehidupan, maka maaf, maka mungkin dia tidak akan bereinkarnasi lagi.*

Karena sekarang adalah jaman akhir Dharma, hubungan suatu perasaan antara satu dengan lainnya, nafsu keinginan mereka sudah sampai di titik teratas, sifat keegoisan mereka sudah sampai di titik teratas.

Yang dengan kata lain, mereka sangat egois yang bahkan tidak bisa bertoleransi terhadap anak, papa dan mamanya sendiri.

Dengan suami atau istri yang setiap hari tidur bersama pun tidak bisa bertoleransi, bahkan kepada semua orang pun tidak bisa bertoleransi, hanya dengan uang dia bisa bertoleransi. Pemikiran manusia sudah sangat berubah.

Di masa akhir Dharma ini, jika kamu tidak belajar Dharma, maka akan sulit bagi kamu untuk mencapai pencerahan. Dan disaat itu, mungkin kamu akan terjatuh ke jurang maut, terjatuh ke dalam nafsu keinginan, maka mungkin di kehidupan selanjutnya kamu akan menjadi seekor babi, anjing atau sapi, kamu akan semakin jauh dari manusia.

Karena di kehidupan masyarakat selarang ini, manusia sedang melakukan perbuatan seperti binatang, demi kepentingan pribadinya, dia tidak mempedulikan apakah dia sedang merugikan orang lain demi mencapai tujuannya.

Ini adalah alasan mengapa tidak bisa reinkarnasi menjadi manusia, setelah reinkarnasi menjadi manusia, lalu sangat susah untuk kembali ke kampung halamannya. Apakah sudah mengerti?

Telp: Sudah mengerti, Terima kasih atas wejangan Shifu.

末法时期年轻人很多都是天上的仙人、菩萨下来度人,还有的是前世有缘分到了今世应该能够有一个果位的时候了,所以才能够闻到这个佛法。

问:上次有一个老爷爷做梦看到X,L,法,M的法,船很大,很多都是年轻人。师父能不能给我们年轻的80后、90后、00后开示一下。 答:开示什么呢?(开示生活和婚姻吧)要讲有得讲了,80后、90后、00后,很简单,不管你什么“后”,做人不能脸皮太厚。我告诉你,首先,一个人做人要凭良心,良心就接近你的本性,学佛人自有良心,所以不贪求就是凭良心做事情,一个人一贪就没有良心了。 第二个,年轻人容易觉悟也是真的,但是年轻人又容易丧失自己的觉悟,这也是真的。年纪大的人比较固执、执著我见,不容易修;但是年纪大的人,一旦修了他就不容易变化,这都是优缺点。 现在末法时期,年轻人很多都是天上的仙人、菩萨下来度人,还有的很多是前世有缘分今世到了末法时期、到自己应该能够有一个果位的时候了,所以才能够闻到这个佛法,所以年轻人现在更容易修。 希望他们一定要懂得,千万不要忘记自己来到这个世界的使命,如果这一两辈子还不能修成的话,那么他一世修成做不到,那对不起,可能他就再没有来世了。 因为现在末法时期,人跟人的感情、人跟人的欲望已经到了爆发的顶点了,每一个人都自私到了顶点了。也就是说自私到了连自己的孩子、爸爸妈妈都不能容忍,跟自己天天睡在一起的先生、太太也不能容忍,对谁都不能容忍,只有对钱能容忍。人的思维已经彻底变化了。 在这种末法时期,如果你不学佛的话,你很难有一个正确的证悟。这个时候你可能就掉下万丈深渊、掉到欲望之中,那你可能下辈子投的是猪、投的是狗,或者投的是牛,你离开人越来越远。 因为现在这个社会上,人都是在做畜牲的事情,人就为了自己的利益,不顾一切地去损害别人的利益来达到自己的目的。这就是现在为什么不要投人,投人很难再回到自己的故乡。明白了吗?(明白了,感恩师父开示) Shuohua20141107 19:26