Shuohua20170526 20:21
*[Bagaimana menentukan batas yang disebut dengan berbuat asusila sebelum dan sesudah menikah]*

Telp Pria: Banyak orang yang merasa kehidupan setelah menikah adalah sebuah tahap kehidupan yang berbeda, misalnya batasan kehidupan sebelum menikah tidak bisa begitu dibedakan dengan jelas, tetapi jika melakukan perbuatan sembarangan setelah menikah itu akan sangat terlihat jelas.

Master: Memang seperti itu. Kehidupan sebelum menikah, seperti kebanyakan anak muda katakan: “Ai Yo, saya tidak cocok dengan sifat dia.”

Atau misalnya kamu memiliki hubungan dengan dia, setidaknya kamu melakukannya satu per satu, tapi jika kamu melakukannya dengan dua atau tiga orang, maka itu sudah termasuk berbuat asusila.

Bagaimana dengan kehidupan setelah menikah? Kamu sudah memiliki istri, maka jika kamu memiliki hubungan dengan wanita lainnya, itu sudah disebut berbuat asusila. Seperti itu.

Telp: Benar.

Master: Banyak lelaki, misalnya berpacaran dengan 5 orang sekaligus, tapi ketika dia berpacaran, dia hanya melakukannya dengan seorang wanita saja, tidak dalam waktu yang bersamaan bertemu dua orang wanita, ini tidak termasuk berbuat asusila, karena masih dalam proses pacaran untuk ke arah yang lebih serius, “Saya ingin menikah dengan dia, melamar dia dan menjadikannya istri saya”.

Tetapi setelah menikah, dan sudah menentukan untuk memperistrikannya, tapi diluar sana masih melakukannya, bahkan sedikit saja… misalnya melakukan pertemuan dengan wanita lain, sambil minum kopi, saling curhat-curhatan, maka prilaku ini sudah tidak benar.

shuohua20170526 20:21
如何界定婚前婚后邪淫
男听众:很多人感觉结婚是人生的又一个阶段或者说分水岭,比方说,婚前邪淫的界定不是太清楚,但是婚后如果再乱来就非常明显了。

台长答:是这样。没结婚之前,像现在年轻人说:“哎呀,我跟他性格不合。”或者你有跟他发生一些关系,至少说你是一个跟一个,如果你跟两个、三个,那已经算邪淫了。但是你结婚之后呢?你已经有老婆了,你跟任何一个女人发生关系就叫邪淫了。是这个概念(是的)很多男的,比方说谈了五个,在谈五个当中,都是一个女的,没有同时两个,那不算邪淫,因为是一本正经谈的,“我想跟她结婚,娶她做老婆”。但是如果结婚之后,跟这个老婆已经定了,还跟外面哪怕有一点点……约会,喝杯咖啡,去谈谈心了,那已经是不对了。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=27005&t=1572648343974