Wenda20121125B 30:48
*[Pertanyaan mengenai memiliki keyakinan kepada Bodhisattva tapi masih makan daging dan minum bir]*

Telp Wanita: Misalnya, ada seseorang yang sudah mulai membaca paritta, juga mempercayai Bodhisattva, tapi dia masih makan daging dan minum bir, apa yang harus dilakukan?

Master: Percaya kepada Bodhisattva tapi masih makan daging dan minum alkohol berarti kebiasaan buruk orang ini sangat kuat. Walaupun dia percaya kepada Buddha, memiliki jodoh Buddha, tapi jodoh ini tidak begitu dalam, hanya bisa dengan terus meningkatkan membaca paritta, kemudian perlahan-lahan melintasi dia.

Telp: Jika dia mengikuti arahan Master dan terus membaca PR, perlahan-lahan dia tidak akan memiliki keinginan untuk makan lagi kan?

Master: Sudah pasti, memang seperti itu, ketika jodoh itu tiba dia tidak akan mau memakannya lagi, sekarang ini masih ada jodoh buruk di tubuhnya, itu lah alasan mengapa dia masih memakannya, tidak baik.

Telp: Dia mengerti alasannya, tetapi masih tetap senang melakukan hal itu.

Master: Sangat mudah, Keyakinan Tekad dan Tindakan! Dia tidak cukup memiliki keyakinan dan tekad, dan itu alasan mengapa dia tidak bisa merubah perilakunya.

Keyakinan Tekad dan Tindakan adalah jika tingkat keyakinan kamu kurang, tidak memiliki tekad, maka kamu tidak akan bisa merubah prilaku kamu, inilah yang di dalam Ajaran Dharma disebut Keyakinan, Tekad, Tindakan (信愿行).

Minta dia untuk menambah tingkat keyakinannya.

Telp: Baik.

Master: Jadi, apa yang kamu katakan tadi disebut dengan “Keyakinan sementara”, hanya terlihat seperti percaya dan yakin, tetapi tidak sungguh-sungguh menyakini dan mempercayainya.

Telp: Kalau begitu, Bagaimana cara orang seperti ini membaca PR, dia baru mulai bulan ini, PR-nya saat ini adalah Da Bei Zhou 21, Xin Jing 49x, dan tidak membaca paritta lainnya, karena masih seorang pemula.

Master: Kamu minta dia untuk terus bertahan, minta dia agar jangan memakan makanan laut yang hidup.

Telp: Ah, benar, ini adalah tingkat paling dasar, bagaimana dengan PR lainnya?

Master: Minta dia untuk membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou.

Telp: Oh, berapa kali untuk Li Fo Da Chan Hui Wen?

Master: Li Fo Da Chan Hui Wen 2x.

Telp: Wang Sheng Zhou?

Master: Paling baik Wang Sheng Zhou 49x

Telp: Terus membaca seperti itu?

Master: Benar.

Telp: Terima Kasih Master.

wenda121125B 30:48
信菩萨但仍吃肉喝酒的问题
女听众:比如说有一个人他已经开始念经了,也非常相信菩萨,但他还是大口吃肉大碗喝酒,那怎么办呀?
台长答:很相信菩萨还是大口吃肉的话,说明这个人劣根性很强。虽然他信佛,有佛缘,但这个缘分还不够深,只能给他不断地加强念经,慢慢度化他(如果他照着台长的基本功课一直做下去的话,慢慢他就会不想吃了吧?)当然喽,是这样的,缘分到了他就不想吃了,现在还有不好的缘分在身上,所以他还在吃呢,不好的(他道理都明白,但是就是非常喜欢)很简单,信愿行!他的信心不够,愿力不够,所以他的行为上就改变不了,信愿行就是信的程度不够,你的愿力就不够,你的行为就改变不了,所以佛法叫信愿行。叫他加强信心(嗯)所以你指的那种相信只不过是暂时相信、表面上相信,骨子里还没有完全相信(那像这样的人该怎么做功课啊,他这个月刚刚开始,现在功课就只做21遍大悲咒和49遍心经,其他经还没念,因为还比较生疏)你叫他坚持吧,叫他现在不要吃活的海鲜就可以了(噢,对,这是底线哦,那其他的功课呢?)叫他念点消灾吉祥神咒(噢,礼佛大忏悔文几遍呢)礼佛大忏悔文念2遍(往生咒呢?)往生咒最好念49遍(一直念下去?)对(谢谢台长)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=11740&t=1572934072508