[Fahui Tanya Jawab] Ingin mengetahui apakah bisa melatih diri sampai ke Alam Langit, Ada sebuah cara untuk mengujinya!

*Wejangan Master Jun Hong Lu setelah peresmian pembukaan GYT di Sabah, Malaysia, 17 Januari 2015*

想知道以后能不能修到天上,有个自我检测方法!

Ingin mengetahui apakah bisa melatih diri sampai ke Alam Langit, Ada sebuah cara untuk mengujinya!

Shifu jelaskan kepada kalian, banyak orang bertanya kepada saya: “Shifu, apakah nanti saya bisa naik ke atas langit?”

Saya beritahu kalian, ada cara untuk memeriksakan diri sendiri:

*Jika hari ini, kalian masih melakukan perbuatan seperti para binatang, maka kamu pasti akan reinkarnasi ke alam binatang;*

Jika kamu adalah seseorang yang masih membicarakan keburukan orang lain di belakangnya, masih memperdebatkan antara benar dan salah, masih melakukan perbuatan jahat, masih mencelakakan orang banyak, masih membuat orang, tidak mau mengakui kesalahan yang telah dia lakukan, maka kamu disebut “Yin Ren” (Orang alam bawah).

Karena kita yang hidup di dunia manusia disebut “Yang Ren”, dan orang yang berada di dunia bawah disebut “Yin Ren”.

Semua kesalahan yang telah kamu perbuat akan dicatat, jika kamu meninggal di waktu ini, maka kamu akan turun ke bawah;

Jika setiap hari kamu memikirkan bagaimana menyelamatkan semua makhluk hidup di dunia manusia, berpikir bagaimana saya bisa membantu orang lain, berpikir saya harus berwelas asih kepada semua makhluk hidup, menganggap semua orang yang lebih tua sebagai orang tua kita, menganggap orang yang lebih muda seperti anak kita sendiri, tingkat pembinaan seperti ini artinya *kamu hidup di dalam Alam Bodhisattva.*

Jika kamu sekarang mengalami masalah apapun, maka kamu pasti akan naik ke Alam Bodhisattva;

Jika hari ini kamu menolong semua makhluk hidup, selalu menjalankan perbuatan baik, memurnikan hati diri sendiri, bertobat akan semua kesalahan karma yang telah dilakukan, mempelajari Dharma dan melatih hati dengan baik, menolong semua orang seperti seribu tangan dan seribu mata Guan Shi Yin Pu Sa, maka Shifu bisa memberitahukan kepada kamu — Dengan cepat kamu adalah seorang Buddha di dunia manusia.

*Oleh karena itu, jangan bertanya kepada orang lain.*

Tanyakan kepada diri sendiri, apa yang telah kamu perbuat hari ini, mengingat kembali berapa banyak kesalahan kotor yang telah kalian lakukan, para manusia mengira Langit tidak mengetahuinya, alam bawah tidak mengetahuinya, *maka kamu adalah orang yang paling kasihan*.

Merasa bisa membohongi orang lain, setiap kata, kalimat maupun pikiran pun tidak bisa membohongi orang lain, mengapa Bodhisattva datang?

Karena kami para Bodhisattva di langit melihat dengan jelas apa yang dunia manusia lakukan, pejabat alam bawah mencatatnya dengan jelas, oleh karena itu, Shifu berharap kalian bisa membina hati dengan baik, berharap kalian bisa menjadi seorang manusia yang benar di dunia manusia ini.

Harap diingat: Sekarang adalah jaman akhir Dharma, jika mulai dari sekarang kamu tidak melakukan perbuatan baik, maka kamu adalah orang yang jahat;

Jika kamu tidak membantu orang lain, tidak menjadi seseorang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, maka dalam waktu yang lama kamu mungkin menjadi orang yang jahat.
想知道以后能不能修到天上,有个自我检测方法!

师父告诉大家,很多人问我:
“师父我以后上得去天嘛?”
我告诉你们有个自我检测的方法:

如果你们今天人还在做着畜生的事情,

那你一定投畜生道;如果你是一个人,还在背后阴别人说坏话,还在天天搞是非,还在天天做坏事,你伤害了很多人,还让人家不知道是谁伤害,你就是叫阴人。因为我们在阳间叫阳人,你在阴间叫阴人。你所有做错的事情全部都会给你记账的,这个时候你死了你就会到下面去;
如果你天天在人间想着救度众生,想着我要怎么样帮助别人,想着我要慈悲众生,我要视长辈为自己的父母,视小辈为自己的孩子,这样的境界你就是活在菩萨道上。

所以你如果现在有什么问题,

你一定会到菩萨道去;如果你今天普度众生,众善奉行,让自己的心得到真正的洗涤,忏悔往事的业障,好好地学佛修心,帮助别人成为观世音菩萨的千手千眼,那么师父告诉你——#你很快就是人间佛了。

所以不要去问别人,问问你们自己今天做什么事情,想象一下你们做了多少肮脏的事情,你们在人间以为天上都不知道,以为地下都不知道,#你们是最可怜的人。

什么事情都能骗,学佛一个字一句话一个意念都骗不了人,为什么菩萨来啊?

因为我们天上的菩萨把人间看得清清楚楚,地府的官员把人记得清清楚楚,所以师父告诉你们希望你们要好好修心,希望你们真正成为一个在人间的人,

如果你记住了:现在末法时期,今后如果你不做好事,你就是一个坏人;如果你不帮助别人、不成为一个能够让众生受益的人,你可能时间长了就是一个坏人。

——2015年1月17日 师父马来西亚沙巴观音堂开光后小开示