Wenda200410 12:33~13:47
*[Melakukan dana Dharma harus disesuaikan dengan waktu dan faktor lainnya]*

Telp: Ada teman sedharma yang setelah jam 10 malam mengirimkan salah satu konten dari buku “Buku Catatan Perjalanan Murid ke Surga dan Neraka”.

Teman sedharma lainnya merasa aura Yin-nya sangat berat, tapi tidak berani memperingatkan dia, jika tidak malah akan di balas dengan perkataan “Telah melakukan karma karena melarang seseorang melakukan Dana Dharma”.

Ingin bertanya Shifu, apakah harus melihat waktu dan faktor lain ketika melakukan dana Dharma?

Master: Sudah pasti, itu sudah pasti. Melakukan dana Dharma harus melihat faktor keberhasilannya.

*Kamu hanya mementingkan diri sendiri dalam melakukan dana Dharma, dan tidak mempedulikan orang lain? Jika kamu melihat manfaatnya tidak begitu besar, buat apa kamu melakukannya?* Coba kamu jelaskan kepada saya…

Telp: Sudah mengerti. Melakukan dana Dharma seperti ini membuat banyak orang resah, bahkan malah membuat pengaruh yang tidak baik, apakah orang yang melakukan hal ini ada karmanya juga?

Master: Bisa. Saya tanya kamu, seorang Dokter hanya mempedulikan untuk membuka resep kepada pasien, tapi tidak mempedulikan keselamatannya, apakah dokter ini tidak ada karmanya?

Telp: Ada, sudah mengerti. Karena para teman sedharma semua mengatakan bahwa Shifu mengatakan tidak boleh melarang orang melakukan dana Dharma, maka dari itu teman sedharma tidak berani menyampaikan pendapatnya.

Master: Menyampaikan pendapat bukan berarti melarang orang, tapi memiliki tujuan agar Dana Dharma yang dia lakukan bisa membuatnya lebih baik lagi, benar tidak?

Telp: Benar Benar!

📣📣📣法布施也要看时间和其它方面的配合‼️

听众: 同修晚上10点后还在群里发佛子《天地游中的地狱游记》的地狱情景。有的同修感觉阴气很重,但不敢去提醒,不然会被说阻止佛友法布施有业障。请问师父,法布施是否也应该要看时间和看个人的方面?

台长: 那当然,那当然啦。法布施也要看效果的。你只管自己法布施,你不管人家的效果的啊?你看了人家看了效果不大,你有什么用啊?你告诉我啊……

听众:明白。像这样法布施造成别人的困扰,甚至造成不好的影响,他这样也会有业障吗?

台长: 会。我问你啊,一个医生只管开药方给病人,不管病人吃的死活,这个医生没有业障啊?

听众: 有,明白了。因为同修们都说师父说不能阻止别人法布施,所以同修们不敢发表意见

台长: 发表意见并不是阻止,而是让他法布施得更好,对不对啊?

听众: 是的是的!

玄艺问答200410, 12:33~13:47