Wenda20151129B 57:36
*[Bagaimana cara agar selamat selama melakukan perjalanan]*

Telp Pria: Sekarang ini banyak sekali terjadi kecelakaan pesawat atau kejadian diluar dugaan, kita sebagai Praktisi Buddhis hanya bisa memohon kesejahteraan dan keselamatan untuk diri sendiri, seperti yang sering Shifu katakan “Mendapatkan keselamatan sudah adalah sebuah berkah”.

Apakah ada cara agar kita selamat selama melakukan perjalanan ke luar, misalnya memohon keselamatan selama naik pesawat, kereta api, mobil ataupun kapal?

Master: Membaca paritta, ini hal yang paling termudah, yaitu membaca paritta di atas pesawat, menjami agar kamu tidak terjatuh ke bawah.

Telp: Master sering mengatakan “Seseorang yang Vegetarian menaiki pesawat, maka bisa menyelamatkan seluruh nyawa orang di dalam pesawat itu”.

Tapi, jika ada seseorang di dalam pesawat yang memiliki nasib harus meninggal, bukankah orang yang vegetarian itu telah merubah sebab akibat-nya (Orang yang nasibnya harus meninggal disaat itu), karena dia (Orang vegetarian) bisa menjaga keselamatan nyawa mereka semua?

Master: Sebenarnya kamu tidak memahami kalimat yang saya pernah ucapkan.

Yang Master maksud adalah Para pramugari yang mengetahui bahwa ada seorang penumpang pesawat yang bervegetarian, maka pramugari ini akan merasa perjalanan pesawat ini akan aman, Mengerti?

Maksudnya ucapan saya adalah itu.

Telp: Oh begitu.

Master: Dan tidak berarti maka pasti akan selamat. Sebenarnya keselamatan sebuah perjalanan dengan pesawat…. kamu harus membaca paritta dengan baik di atas pesawat, memohon kepada Bodhisattva “Memberkati kami semua agar selamat sampai tujuan”.

Seperti kami di XLFM, jangankan hanya ketika berada di atas pesawat, tetapi begitu pesawat itu terbang, kita semua langsung bersama-sama membaca paritta.

Telp: Sudah mengerti, Terima kasih atas penjelasan welas asih Shifu.

wenda20151129B 57:36

怎样确保出行平安

男听众:现在飞机失联和意外常有发生,我们学佛人只能够自求多福、求平安,正如师父说的“平安就是福”啊。有什么可以确保我们外出旅行,或者乘坐飞机、火车、汽车、轮船的安全,有什么办法呢?

台长答:念经啊,最简单了,上飞机就念经,保你不会掉下来了(师父曾经说过“一个人在飞机上吃素,可以救全机人的性命”,那如果有些人注定要死,那这个吃素的人会不会动人家的因果,因为他吃素保全了他们的性命?)实际上这句话你当时没有听清楚,师父的意思就是说,过去的空姐只要看见有一个人在飞机上吃素了,她就觉得这架飞机安全了,听得懂吗?是这个概念(哦)并不是说一定得保全的,是这个道理。实际上飞机的安全……你自己必须上了飞机好好念经,祈求菩萨“保佑我们平平安安到”。像我们学心灵法门的人不要说上了飞机了,只要飞机一晃,大家一起念经(明白了,谢谢师父慈悲开示)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=21102&t=1600641444999