Wenda20170331 01:03:05
*[Usahakan untuk tidak mengambil foto di tempat Altar Buddha; Bisa menanggung karma jika mengambil foto orang yang sedang bersujud di hadapan Altar]*

Telp Wanita: Shifu, saya ingin sekali lagi mengkonfirmasi pengumuman yang dikeluarkan oleh seketariat DFT, Apakah benar untuk selanjutnya untuk tidak boleh lagi mengambil foto ketika upacara pemasangan dupa pertama di GYT, daerah Altar GYT dan ketika membantu teman sedharma mendirikan Altar dan ketika sudah menyalakan dupa dan sembahyang?

Master: Asalkan ada seseorang yang sedang berada di hadapan Altar dan dupanya telah ditancap, lalu kamu pergi ke bagian Altar dan mengambil foto orang yang sedang bersujud, itu berarti kamu telah membantu orang yang sedang bersujud itu memikul karmanya.

Tidak sopan dan Pu Sa tidak menyukainya, Mengerti?

Telp: Baik, Sudah mengerti.

*Master: Tidak boleh mengambil foto ketika ada orang sedang bersembah sujud di Altar!*

Telp: Baik, Terima kasih atas penjelasan Shifu. Berita terbaru dikatakan boleh mengambil foto dari samping atau bagian belakang.

Master: Kurangi mengambil foto di bagian Altar. Jika memang benar-benar perlu mengambil foto, maka boleh mengambil foto dari belakang ke arah depan.

Kurangi mengambil foto dari bagian samping, karena mereka sedang bersujud mengarah ke depan, jika kamu mengambil foto dari samping selain tidak sopan, itu juga bisa menggangu konsentrasi mereka.

Lalu, kamu pun bukanlah seorang Pu Sa, jadi tidak bisa menerima sembah sujud dari para manusia.

Asalkan kamu berada di sisi dimana orang sedang bersembah sujud, itu artinya kamu membantu memikul karma mereka.

Telp: Baik, Terima kasih atas penjelasan Shifu.

Master: Ada seseorang yang mengirimkan sebuah foto kepada Shifu, gambar foto itu adalah, orang-orang sedang bersembah sujud dan dia pergi ke bagian depan Altar dan mengambil foto mereka. Orang ini pasti telah memikul karma, saya jelaskan kepada kamu, bisa terkena penyakit kanker!

Telp: Wah!

Master: Saya rasa foto ini diambil di Amerika.

Telp: Terima kasih atas penjelasan Shifu. Kemudian ada sebagian teman sedharma yang sukarela membantu umat mendirikan Altar.

Biasanya, setelah selesai menyusun Altar, mereka akan mengambil foto untuk dijadikan sebuah contoh, Apakah ini sesuai aturan?

Master: Boleh, tidak ada masalah.

wenda20170331 01:03:05
尽量少在佛堂里拍照;在佛台前冲着磕头的人拍照,自己会背业‼️

女听众:师父,关于东方台发出的通告再确认一下,是不是以后观音堂上头香、进观音堂和协助佛友们设佛台,开始点香拜佛时就一律不要拍照?

台长答:只要人家在插香,人家在前面,你去跑到佛台对着跪的人来拍,你就帮所有磕头的人背业。不礼貌,而且菩萨不喜欢,听得懂了吗?(嗯,听得懂)不许师父讲的(好的,感恩师父开示。最近开示可以从侧面或者是后方拍照)佛堂里边少拍照。如果真的要拍的话,从后面朝前面拍可以的。侧面都少拍,因为人家跪着朝前面,你这么拍人家不礼貌,会让人家分心。而且你不是菩萨,不能接受别人跪拜,你只要这角度让人家在跪拜,你就帮人家背业

(好的,感恩师父开示)有人传给师父一张照片,人家在磕头,他跑到佛台前面冲着人家磕头的人拍照片。这个人有得背业了,我可以告诉你,要生癌症的(哇!)这张照片,我看到是在美国

(感恩师父开示。还有一些师兄发心帮佛友设好佛台,一般义工们会把佛台设置也拍作参考的样本,这样是否如理如法?)这没关系的。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=26502&t=1599553823847