Wenda20160403A 55:35
*[Pahala yang tak terhingga bagi orang yang menyumbang untuk acara Dharma Talk]*

Tanya: Shifu, Acara Dharma Talk 2016 di Indonesia, ada seseorang yang bernama Mr. Huang yang begitu setulus hati menyumbang salah satu gedungnya untuk dijadikan GYT, bahkan mengundang Shifu untuk mengadakan acara Dharma Talk yang dihadiri ribuan orang.

Mengapa bisa ada orang seperti beliau yang memiliki sebab jodoh seperti ini untuk menyumbang GYT dan mengadakan acara Dharma Talk?

Master: Sudah lama beliau mencari Shifu, di dalam hatinya dia mengetahui akan ada orang yang seperti Shifu datang ke dunia manusia, dia memiliki sebuah firasat, Sudah sejak lama Bodhisattva memberikan dia mimpi.

Orang seperti ini termasuk seorang Pelindung Dharma besar, sudah sejak lama beliau menunggu, dan ketika jodoh itu tiba maka akan ketemu.

Tidak akan ketemu jika jodohnya tidak sampai.

Telp: Shifu, orang yang melakukan hal seperti ini, yaitu tidak hanya melepaskan makhluk hidup dan membaca paritta, Dia bahkan menyumbang Acara Dharma Talk, menyediakan tempat untuk Acara Dharma Talk, ada begitu banyak orang yang menghadiri acara ini, Bukankah ini adalah sebuah pahala yang tak terhingga?

Master: Sudah pasti. Inilah yang saya sering jelaskan kepada kamu, ada moral dan berkah, melatih diri di dua hal, yaitu berkah dan kebijaksanaan.

Jika kamu tidak memiliki banyak rejeki, keadaan ekonomi keluarga tidak baik, itu berarti berkahnya tidak cukup, artinya, di kehidupan masa lampau kamu tidak melatih diri dengan baik.

Tapi di kehidupan masa lampaunya, dia melatih diri dengan baik, dan mendapatkan pembalasan karma dengan kemampuan ekonomi diatas rata-rata di kehidupan ini.

Ditambah, dia pun juga bisa menggunakannya untuk dipersembahkan kepada Buddha, Dharma dan Sangha, bisa menyelamatkan makhluk hidup, sudah pasti adalah sebuah pahala yang tak terhingga.

Telp: Benar. Dia menyumbang sebuah tempat untuk Shifu mengadakan acara Dharma talk, kemudian mendirikan GYT yang dimana akan ada banyak orang yang bisa mendengar Dharma, belajar Dharma, membaca paritta, ini adalah balasan berkah yang luar biasa!

Master: Tidak perlu berpikir terlalu banyak mengenai hal ini.

Dia yang melakukannya, dia pula yang akan mendapatkan hasilnya. Seseorang yang membina dirinya dengan baik, dia-lah yang akan mendapatkan pembalasannya.

Dia bisa menjadi seperti sekarang ini adalah karena di kehidupan sebelumnya telah melatih dirinya sejak lama.

Oleh karena itu, kita semua harus lebih giat lagi dalam membina diri, tidak perlu iri kepadanya, hanya perlu melatih diri sendiri dengan baik.

Wenda20160403A 55:35

问:师父,这次2016年印尼开F会,一位黄先生(音)那么发心,把一栋楼捐出来做观音堂,并且邀请师父来这里开千人大F会。人家何德何能有这么殊胜的因缘来贡献观音堂,供大家开F会呢?
答:人家早就在找师父了,人家心里早就知道有这么个师父会来了,人家有灵感的,菩萨早就给他托过梦了。这种人就是大护法,他早就等着呢,他到缘分要熟啊,缘分不熟碰不到

(师父,像这种人,他不光是放生、念经,他这样助缘F会、提供F会的场所,有很多人来开F会,是不是功德无量?)

那当然。所以我跟你说,有福德,福慧双修;你没有福气的话,经济不好就是福气不够,上辈子修得不好。他上辈子修得好,所以这辈子经济上好一点,他又能拿出这些经济来供养佛法僧,能够来救度众生,他们这个肯定功德无量

(真的,他拿出场地来供师父开F会,又让大家在观音堂听经闻法、学佛念经,真的是多大的福报啊!)

这个也不要去想得太多,人家个人吃饭个人饱,个人修心个人好,人家上辈子修了很多年了,人家才会这样。所以我们要加紧修,我们不羡慕,好好自己修就可以了。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=23039&t=1591867214674