Wenda20171231A 42:20
*[Makna dari memasang dupa pertama di hari Tahun baru]*

Telp Pria: Shifu, hari ini adalah hari terakhir di tahun 2017, malam nanti kami akan memasang dupa pertama mengikuti pencerahan Shifu sebelumnya, Apakah ada hal lain yang harus diperhatikan?

Master: Sebelumnya Master tidak mengajak kalian sembahyang di malam tahun baru, Tetapi karena besok adalah Tahun baru yang juga sekaligus adalah Tanggal 15 kalender lunar. Biasanya saya memang mengajak para umat untuk sembahyang malam tanggal 1 dan 15 kalender lunar, maka dari itu, Hari ini adalah hari spesial.

Di tahun 2018, semoga seluruh dunia bisa damai, negara dan rakyatnya sejahtera, diberikan kemakmuran bagi negara ibu pertiwi kita masing-masing, semoga setiap orang bisa meninggalkan penderitaan dan mendapatkan kebahagiaan. Kesehatan mental lebih penting daripada kesehatan jasmani. Orang-orang yang bahagia tidak peduli akan materi.

Telp: Benar.

Master: Sembahyang pada malam tahun baru juga sangat penting. Semoga kalian semua membaca paritta dengan baik, di tahun yang baru ini bisa diberikan kelancaran dalam setiap hal, ini yang paling penting.

Telp: Benar. Dulu Shifu pernah mengatakan di hari tahun baru kita juga harus lebih banyak sembahyang, dengan begitu sepanjang tahun kita akan aman dan damai. Benar tidak, Shifu?

Master: Benar, mana ada yang salah dari sembahyang? Jangankan sembahyang, tersenyum dan tertawa kepada orang lain saja bisa melancarkan semua urusan kamu, mereka akan membantu kamu, apalagi bersembah sujud, Memohon kepada Bodhisattva dengan bersembah sujud, semua perbuatan ini akan memudahkan kamu diberikan perlindungan dan banyak orang yang akan membantu kamu.

元旦上头香的意义

男听众:师父,今天就是2017年最后一天了,我们在晚上上头香的时候按照您以前开示的,还有什么要注意的吗?

台长答:过去台长元旦也没带大家烧香,因为明天元旦又是十五,初一、十五晚上我基本上都要带他们烧烧香,所以这个就是特殊意义。2018年,希望能够世界和平,国泰民安,祖籍国繁荣昌盛,我们每个人都离苦得乐。精神上是比物质上更重要的,一个人精神上愉快,物质上就无所谓了(对的)所以也是很重要的。希望大家好好地念经,在新年当中能够万事如意,这是最重要的(是的。以前师父说元旦我们也要多磕头,这样的话我们一年都会平平安安的。是不是,师父?)对啊,多磕头哪会错?不要说磕头了,就是多笑脸对人家,你都会顺利,人家都会帮助你啊,何况磕头呢,求菩萨、磕头,更容易庇佑你,人家都会帮助你啊。
Wenda20171231A 42:20

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=29718&t=1577795594922