Wenda20191103 11:32
*[Mengenai jika keramas rambut pada tanggal 1 dan 15 lunar bisa lebih mudah tumbuh uban]*

Telp Wanita: Banyak orang tua berkata untuk jangan keramas rambut disaat tanggal 1 dan 15 kalender lunar, jika tidak, akan ada banyak uban, Apakah ada perkataan semacam ini?

Master: Tidak ada. Kenapa pada jaman dulu ada perkataan seperti ini?

Karena pada saat tanggal 1 dan 15 kalender Lunar, jika orang ini keramas rambut, ada 3 macam yaitu darah, air dan api ini yang bisa mengundang Arwah dari alam bawah dan alam atas.

Disaat kamu menggunakan air untuk keramas rambut, pejabat dunia alam bawah bisa melihat kamu dari air yang kamu gunakan, kemudian memeriksa buku catatan Raja Neraka, dan melihat apakah seharusnya kamu akan mendapatkan apa di usia ini, lalu akan ditarik, dan tarikan ini bisa membuat rambut kamu menjadi putih.

Orang yang berambut putih itu menandakan usianya, Mengapa ada sebuah pepatah di jaman dahulu, “Orang berambut putih, orang berambut hitam?”

Karena orang yang meninggal itu dilihat dari Apakah rambut orang ini hitam atau putih, orang yang berambut putih lebih mudah meninggal, dan orang yang berambut hitam itu tidak mudah meninggal.

Wenda20191103   11:32

关于初一、十五洗头,头发易变白的讲法

女听众:老人家说在初一、十五的时候不能洗头,不然头发很容易变白,有这种讲法吗?

台长答:没有的。过去为什么会讲这些话呢?初一、十五菩萨来,这个人洗头的话,因为血、水、火这三个最容易招惹下面、上面的灵性,如果地府的官看见你用水了,通过你洗头,他可以从水中看到你,然后他一看你应该这个年龄还没这个年龄,他就帮你阎王薄上往后拉了。一拉的话,你头发就变白了。人的头发就是代表他的生命,为什么过去说“白发人、黑发人”?死人以白发人和黑发人为标准的,白发人容易死,黑发人不容易死。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=38530&t=1596031666736