Wenda20130614 01:11:5
*[Tidak bisa jika hanya melafalkan Nama Besar Buddha Bodhisattva]*

Telp: Bibi seorang teman sedharma berminat ingin membaca paritta tapi karena dia buta huruf, dia lalu memohon kepada Bodhisattva memberkati agar dia bisa menguasainya, dan melafalkan Nama Besar Buddha Bodhisattva setiap hari.

Beberapa hari setelah terus menerus melafalannya, putranya mengalami kecelakaan, sang bibi pun bertanya, Mengapa ini bisa terjadi?

Menurut pemahaman pribadi Teman sedharma, melafalkan nama besar Buddha Bodhisattva, maka Bodhisattva dan Dewa Pelindung Dharma akan hadir, jadi pembalasan baik maupun buruk juga akan lebih cepat.

Master: *Bukan seperti itu,* jika memiliki pemahaman seperti ini, ke depannya dia (Bibi) masih akan mendapatkan masalah, tidak ada gunanya jika hanya melafalkan Nama Besar Buddha Bodhisattva.

Telp: Sudah mengerti. Putranya memiliki sebuah usaha tidak resmi.

Master: Sudah pasti itu, 100%, pasti dia (Putra) akan terkena musibah.

Saya berikan contoh, seseorang melakukan banyak perbuatan jahat, semula polisi ingin menangkapnya, tapi tiba-tiba dia menyadari: Saya tidak boleh lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Kemudian, dia berkata kepada polisi: “Pak polisi, selanjutnya saya tidak akan lagi melanggar hukum.”

Apakah hanya dengan mengatakan itu, lalu kamu bisa bebas? Karena dulu kamu telah melakukan banyak perbuatan yang melanggar hukum, kemudian tidak terlebih dahulu menghukum kamu?

Apakah jika kamu mengatakan, saya tidak akan lagi melanggar hukum, lalu semua kesalahan yang telah kamu perbuat tidak akan mendapatkan hukumannya?

Jika pernah melakukan hal yang melanggar hukun, lalu sekarang saya insyaf, jadi tidak perlu mendapatkan hukuman, jika seperti itu, Apakah masih ada yang namanya hukum sebab akibat?

Telp: Sang Bibi hanya melafalkan Nama Besar Buddha Bodhisattva dan itu tidak mendapatkan manfaat apapun, berarti dia harus membaca paritta?

Master: Walaupun membaca paritta, tapi dia melakukan perbuatan jahat, tetap tidak akan bisa lari, pasti akan mendapatkan hukuman.

三、台长开示“念经”

(一)念经的注意事项

Wenda20130614 01:11:5 只念圣号不念经不行
听众:同修的阿姨想要念经,她又不认识字,她就想求菩萨快点让她学会,就每天念圣号。念了几天她儿子就出了车祸,她说为什么会这样?同修的理解是念菩萨圣号菩萨和护法神都来,所以好的、坏的都报得快。

台长:不是这样讲的,要是再这么想下去她还会有事情的,单单念圣号没用的。(明白。她儿子有做不合法的生意)一定的,百分之一百的,肯定要倒霉的。举个简单例子,这个人做了很多坏事,本来警察就要抓他,突然之间他现在知道:我不能再犯法了,跟警察说:“警察,我以后再不犯法了。”警察会不把你抓起来的?因为你过去犯了这么多法不先惩罚你?你现在说以后不犯法了,并不代表你过去犯的法不要受惩罚。如果过去犯的法现在说我改邪归正了,所有的不惩罚,那还有因果吗?(她念圣号是没用,一定要念经的?)做坏事的话,念经都无法逃脱,一定要惩罚的。