Wenda20180722A 00:53
*[Bagaimana caranya supaya bisa memiliki dedikasi untuk maju; “Ding Li” sangatlah penting]*

(Ding Li adalah salah satu dari 5 macam kekuatan menurut ajaran Dharma, salah satu artinya adalah kekuatan semedi untuk menghilangkan pikiran dan hayalan, sumber: baike)

Master berkata: Berharap kalian semua setiap harinya harus memiliki dedikasi untuk maju, peningkatan ini tergantung kepada sebuah stamina.

Banyak orang berkata, “Berdedikasikan diri untuk terus maju ini tergantung kepada apa?” Sebenarnya, mendedikasikan diri untuk terus maju ini berarti menjalankan sila, ketenangan pikiran dan kebijaksanaan.

Maka dari itu, menjaga sila sangatlah penting, orang yang bisa menjaga sila adalah orang yang memiliki kemampuan untuk tenang.

Apakah kalian tau seberapa hebatnya Ding Li?

Jika seseorang bisa menenangkan dirinya, maka dia maka dia pasti memiliki Ding li bahkan kalian pun bisa menggerakkan Gunung Tai.

Oleh karena itu, kemauan keras seseorang, pemikiran yang teguh, cita-cita yang matang, keyakinan yang teguh, dan kepercayaan diri yang kuat, semua ini tergantung kepada “Ding” ini.

Mengapa banyak keluarga yang berantakan dan gagal?

Itu karena tidak memiliki ketenangan, hati tidak bisa tenang, benar tidak? Banyak orang yang mendapatkan masalah karena mereka tamak, Ini juga dikarenakan hati yang tidak tenang.

Seperti ungkapan:
Orang yang sifatnya terburu-buru, tidak bisa meminum bubur panas, banyak orang yang ingin memakan bubur walaupun buburnya belum jadi, akhirnya kepanasan, bahkan memakan bubur yang masih mentah.

Ini sama dengan apa yang terjadi di dunia manusia, semua benda hanyalah ilusi.

Wenda20180722A 00:53
如何能够精进;定力非常重要
台长语:每一天都希望大家能够精进,精进就是靠着一种毅力。很多人说“精进靠什么?”实际精进就是戒定慧啊,所以戒是非常重要的,守戒的人才能定得下来。

你们知道定力有多厉害吗?一个人定得下来,人有定力,泰山都移啊。所以一个人坚定的意志,坚定的思维,坚定的理想,坚定的信念,坚定的信心,就是靠这个“定”啊。很多人家庭为什么会破裂,会破败?就是因为定不下来,心不定,对不对?很多人出事就是不停地贪,也是一个心不定。心急喝不了热粥,很多人粥还没好,他就想去喝了,结果烫得不得了,而且是夹生的。这些都是和在人间一样,都是虚的东西。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=32879&t=1577532636583

https://baike.baidu.com/item/%E5%AE%9A%E5%8A%9B/1101399