Wenda20120210 16:23
*[Pertanyaan Mengenai kualitas XFZ]*

Telp: Ibu seorang teman sedharma mengidap penyakit insomnia, dia pernah melihat Totem 1 November lalu, Master mengatakan dia sulit tidur, tetapi Master tidak memberikan PR khusus untuk mengobati penyakit imsomnia-nya.

Sekarang dia sangat menderita karena hanya bisa tidur 1-2 jam saja. Dia baru mulai membina diri Agustus tahun lalu, dan XFZ yang dia bakar pun juga masih belum banyak, sepertinya keadaannya pun tidak ada perubahan.

Master: Pertama, lakukan hal sesuai kemampuan masing-masing;

Kedua, Jika dia terlalu berharap agar keinginannya dikabulkan, maka sudah pasti hasilnya tidak akan begitu baik. Misalnya, seseorang yang seperti, “Aduh, Jika saya membaca paritta dan memohon kepada Bodhisattva maka saya pasti akan mendapatkan ini, pasti akan mendapatkan itu”, seperti orang yang serakah, dan Bodhisattva tidak akan memberikan apa yang dia mau.

Terkecuali jika permohonannya adalah sesuatu hal yang baik, misalnya, “Saya pasti akan berbakti kepada Papa Mama saya”, perkataan yang bisa membuat Bodhisattva terharu.

Tapi jika perkataan yang terlalu berat seperti, “Saya pasti akan mendapatkan ini jika saya membaca paritta” maka akan sulit dikabulkan, Mengerti?

Telp: Sudah mengerti. Saya pun ada membantu membacakan untuk dia, 4 lembar, 7 lembar.

Dia pun berkata, Setelah memberikan XFZ, dia bisa tidur dengan nyenyak, tetapi setelah beberapa hari kemudian, penyakit imsomnia-nya pun kambuh lagi.

Master: Iya, ini adalah sebuah masalah, itu pertanda bahwa kualitas pembacaannya tidak baik, karena dia bisa tertidur pulas disaat kamu membantu membacakan XFZ untuk dia, dan dia tidak baik-baik membaca paritta, inilah letak permasalahannya.

Telp: Apakah pembacaan kualitasnya tidak baik karena….

Master: Pembacaannya bermasalah, minta dia untuk bersungguh-sungguh membacanya, setulus hati, sangat penting untuk membaca XFZ dengan segenap hati.

Jangan membaca paritta seperti biksu kecil yang hanya sekedar membaca paritta saja.

Telp: Oh begitu, lalu apa yang harus dia lakukan?

Master: Sungguh-sungguh membacanya.

Telp: Dia juga sudah memberikan beberapa lembar XFZ untuk penunggu rumah, dan rumahnya masih bunyi. Apakah itu berarti XFZ-nya…

Master: Bermasalah, dia juga kan yang membacanya?

Telp: Benar.

Master: Itu berarti kualitas XFZ-nya tidak baik.

Telp: 1 November di acara Totem kemarin, Master mengatakan kualitas pembacaannya masih boleh.

Master: Saya mengatakan bagus, tapi itu tidak berarti setiap macam paritta yang dia baca itu baik.

Ada 4 macam paritta di XFZ, Asalkan ada 1 jenis paritta yang tidak dibaca dengan baik, maka kualitas ketiga parittanya akan terseret buruk.

Misalnya, hari ini kamu memasak sop Borscht, semua jenis sayur-sayuran itu baik kan, tetapi kamu memasukkan seledri, dan rasanya langsung menjadi tidak enak.

XFZ adalah gabungan 4 jenis paritta, asalkan ada 1 macam paritta yang pembacaannya salah, atau kurang, maka keseluruhan kualitas XFZ ini akan buruk.

Wenda20120210 16:23 关于小房子质量的问题

听众:有个同修的妈妈一直失眠,11月1号看过图腾,台长说她睡眠有问题,但是对睡眠这块没有特别安排功课,她现在一个晚上只能睡一两个小时,非常痛苦。她从去年8月份开始修的,小房子应该也烧了不少张,好像一直没有改善。

台长:第一,根据自己的功力所为;第二,她如果求欲心太强,当然也效果不太好。比方说这个人“哎呀我念经求菩萨我一定要怎么样,一定要怎么样”,贪心太足的话,菩萨也不会给你的。除非是好事情,“我一定要孝顺我爸爸妈妈”,菩萨会感动。“我一定要念经之后怎么样”,太重的话也不行,明白吗?(明白。中间我有帮她助念,一次4张,一次7张,她说助念的这几天有几天好一点,过几天又恢复原样了)嗯,这个就是问题,说明她念得不好,你帮她念几张还好,她自己根本不好好念,说明问题一定在她那里(小房子质量是不是念得……)也有问题,叫她要认真念,发心很重要, 念小房子的发心很重要,我们不能做小和尚念经有口无心啊(哦,那她要怎么?)认真啊,好好念啊(她家里的要经者念了不少张,也是一直听到有响声,也是这个 小房子……)有问题,也是她念的是吧?(嗯)说明她小房子有问题(上次11月1号 看图腾的时候,台长说她念的经文质量还可以)经文的质量还可以并不代表她每一种经文都可以。小房子里边有四种经,只要有一种经念的不好,这三种经就受牵连 了。比方说你今天烧一个罗宋汤,菜什么都是好的,你最后放了一点点坏的芹菜,整个一锅汤不就烧坏了?小房子是靠四种经合起来的,只要有一种经念错了,漏掉 一点,整个这个小房子质量就不好了。