Wenda20120304 01:26:43
*[Pertanyaan mengenai kebaikan, pahala dan membaca paritta Gong De Bao Shan Shen Zhou]*

Telp: Sebelumnya Master pernah mengatakan melakukan perbuatan pahala boleh membaca paritta Gong De Bao Shan Shen Zhou, saya selalu melakukan kegiatan penyebaran Dharma, mencetak buku, melepaskan makhluk hidup, apakah juga termasuk sedang melakukan perbuatan pahala….
Master: Perbuatan yang kamu lakukan sudah pasti adalah pahala. Paritta Gong De Bao Shan Shen Zhou adalah setelah kamu melakukan kebaikan lalu membaca paritta ini dan merubah kebaikan menjadi pahala.

Telp: Kalau begitu hal yang saya lakukan sekarang apakah masih perlu membaca paritta Gong De Bao Shan Shen Zhou?

Master: Tidak perlu, karena semua yang kamu lakukan adalah pahala. Mencetak buku untuk dibaca orang lain, menyelamatkan makhluk hidup, ini adalah 100% perbuatan pahala.

Telp: Oh begitu, kalua begitu seumur hidup saya tidak perlu membaca paritta ini?

Master: Jika kamu merasa sering melakukan banyak kebaikan, dan berharap ingin merubahnya menjadi pahala, maka kamu boleh membacanya.

Telp: Apa yang dimaksud dengan perbuatan kebaikan?

Master: Melakukan kebaikan dengan membantu orang lain itu disebut kebaikan. Misalnya, ada seorang ibu yang ingin menyebrang jalan, kamu melihat sang ibu ini dan di dalam hati merasa saya ingin membantu dia, ini disebut kebaikan;

(Contoh lain): Seseorang yang sangat teramat miskin, lalu kamu berpikir: “Saya akan memberikan dia 10 Dollar”. Ini disebut kebaikan;

(Contoh lain): Di dalam transportasi umum memberikan seseorang tempat duduk, ini juga disebut kebaikan.

Telp: Baik saya sudah mengerti, Apakah boleh jika saya tidak membaca paritta ini tapi melakukan kebaikan?

Master: Jika melakukan kebaikan tapi tidak membaca paritta ini, maka itu akan dirubah menjadi Balasan berkah di kehidupan sekarang.

Dengan kata lain, Walaupun tidak ada siapapun yang membantu kamu, tapi kamu telah melakukan banyak kebaikan, maka kamu akan diberikan kelancaran dan kemudahan di kehidupan ini, inilah yang dimaksud dengan kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan, semua itu akan dibalas di kehidupan sekarang.

Mengenai pahala
Pertama, Bisa menghilangkan karma buruk kamu, hanya pahala yang satu-satunya bisa menghilangkan karma buruk.

Masih ada lagi, Pahala bisa dibawa hingga ke kehidupan selanjutnya. Tetapi perbuatan kebaikan tidak bisa, semua kebaikan akan habis terpakai di kehidupan sekarang..

Telp: Saya sudah paham, setiap kali saya melakukan perbuatan pahala, yaitu seperti mencetak buku, semua ini saya lakukan untuk mama saya,

Master: Benar, dan mama kamu akan mendapatkan pahala ini!

Telp: Mengenai berikrar, saya sudah berikrar besar, saya menjadi seorang Full Vegetarian dan menyebarkan Dharma dan saya lakukan ini untuk diberikan kepada mama saya, Apakah saya perlu mengatakan semua tekad ini setiap sembahyang pagi dan malam?

Master: Boleh. Sebenarnya mengatakan tekad kamu kepada Bodhisattva, itu kembali lagi untuk menyemangati dan mengingatkan kepada diri sendiri untuk tidak melupakan tekad yang telah diucapkan, dan Bodhisattva tidak akan lelah mendengar tekad kamu itu.

Telp: Setiap kali saya memohon kepada Bodhisattva untuk melindungi dan memberkati Mama saya, kemudian saya mengulang ikrarnya.

Master: Benar! Boleh seperti ini.

Wenda20120304 01:26:43 关于善事与功德及念功德宝山神咒的问题
听众:台长以前说过做功德念功德宝山神咒,我一直也在度人、印书、放生,也算是在做功德……
台长:你这个肯定是功德的。功德宝山神咒是说你做善事,然后念功德宝山神咒把它转换成功德的(那我现在做的这些事情不需要念功德宝山神咒的?)用不着的,都是功德。印书去给人家看,救度众生,这个绝对100%的 功德的(哦,那这个经文我一辈子不需要念吗?)如果你觉得善事也做得很多,你希望把善事都转化为功德的话,照样可以念(善事指的是什么呢?)你不用心地去