Wenda20120415B 18:16
*[Jangan sembarang berikrar memotong umur]*

Tanya: Papa saya mengdap kanker usus dan sudah di kemoterapi 3x, saat itu saya berikrar kepada Bodhisattva untuk memotong 5 tahun umur saya untuk diberikan kepada Papa. Kemudian saya bermimpi sebuah waktu, yaitu 1 Maret 2042.

Saya tidak mengerti Apakah Bodhisattva sedang menyampaikan pesan kepada saya, yaitu asalkan kami membina diri dengan baik, mengikuti petunjuk Bodhisattva, maka papa saya bisa hidup lebih panjang,

Master: Saya rasa, seharusnya kamu perbanyak melepaskan makhluk hidup untuk Papa kamu, karena mimpi ini tidak lengkap. Karena hal pertama yang ada dipikiran Master adalah mimpi ini tentang kamu.

Jadi jangan mengatakan perkataan seperti ini, selanjutnya jangan mengatakan untuk memotong umur kamu, karena setelah memotong umur kamu, belum tentu orang itu bisa mendapatkannya.

Jadi, ada kala disaat kamu sendiri tidak paham apa yang sedang kamu lakukan, dan memang sudah ada banyak kasus seperti ini, dan sebisa mungkin jangan mengatakan untuk memotong umur, karena orang itu tidak bisa menerimanya.

Ada persyaratan yang harus dipenuhi, jika orang itu hanyalah manusia biasa dan kesehatannya tidak baik, lalu kamu memotong umur untuk dia, maka umur kamu pasti terpotong;

Tapi jika dia adalah seseorang yang bijaksana, seseorang yang mempunyai suatu kemampuan atau (Umur ini) diberikan kepada Bodhisattva, maka itu malah akan berbalik dengan menambah umur kamu.

Misalnya, jika kamu bersujud di hadapan Bodhisattva dan mengatakan “Pu Sa, saya akan membantu kamu ini dan itu”, Dan permohonan kamu akan dikabulkan.

Intinya adalah jangan memotong umur kamu untuk manusia biasa. Saya berharap kamu bisa melepaskan banyak makhluk hidup untuk diri sendiri, perbanyak membaca paritta, lalu melakukan kegiatan penyebaran Dharma, semua ini adalah untuk mengembalikan umur yang telah terpotong itu.

Wenda20120415B 18:16 不要随便许折寿的愿
听众:我父亲得了直肠癌,现在已经化疗三次了,当时我跟菩萨许愿说减寿五年为父亲添福增寿。后来我梦到一个时间,是2042,3月1日,不知道是不是菩萨在跟我说,只要我们好好修,好好照菩萨指引,我的父亲可以多活一些。
台长:我觉得你应该多给你父亲放生,因为这个梦不全然的。这个梦刚刚台长脑子里第一个浮现出来的就是你的问题。所以这种话是不能讲的,以后最好不要去折自己的寿,因为折了寿对方不一定拿得到的。所以有时候自己不懂呀,像你这种情况已经发生好几桩了,尽量不要去折寿,因为折寿人家收不到的。要看人的,有些人身体很不好,是人间的凡人,你给他一折,你肯定折掉;你要是给德高、有功力的或者给菩萨说这样的话,实际上反而会增寿。比方说跪在那里求菩萨,你说“菩萨,我要帮你如何如何”,结果一求反而自己灵了。反正不要帮凡人去折寿就可以了。我希望你以后自己多放生,多念经,然后多度人,把自己的寿再延回来。