Wenda20130203A 53:12 *[Tidak bisa menyelamatkan orang yang tidak berjodoh, hanya bisa menghela nafas]*

Telp Wanita: Ada beberapa orang yang tidak percaya, anggota keluarga sepenuh hati membacakan paritta untuk dia, kondisi penyakitnya sudah sangat parah, sudah kritis, tapi asalkan dia melihat anggota keluarga membacakan paritta untuknya, dia langsung sembarangan berbicara, seperti mengatakan hal-hal yang tidak baik, melakukan karma ucapan buruk, pihak keluarga pun juga menderita, karena setiap hari masih harus menemaninya dan tidak bisa membaca paritta, apakah untuk masalah seperti ini boleh menyarankan pihak keluarga untuk “Formulir Quan Dao Sheng Wen” kah?

Master: Tidak ada gunanya, untuk orang yang tidak percaya, orang yang melakukan karma ucapan, tidak bisa melakukan apa-apa.

*Itulah alasan mengapa Bodhisattva terus mengatakan untuk menolong orang yang berjodoh, dan tidak bisa menolong orang yang tidak berjodoh,* karena tidak ada cara lain lagi.

Ada beberapa orang yang kita hanya bisa melihatnya dia meninggal, sungguh, tak bisa ditolong.

Sama seperti seorang anak, sang ibu melihat putrinya memaksakan diri untuk menikah dengan lelaki itu, sedangkan papa mama melihat lelaki itu seperti orang yang tidak benar, putrinya tetap terus mencintainya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Maka dari itu, terkadang membuat pikiran mereka tercerahkan jauh lebih penting daripada membacakan paritta untuk dia, agar dia bisa tercerahkan dengan sendirinya, sama seperti kalian yang terus membaca paritta, kalian sudah tercerahkan kan, sangat bagus, tidak perlu lagi mengatakan apa-apa kepada kalian.

Ada orang yang masih belum tercerahkan, tak bisa menolong dia, tidak ada gunanya.

Telp: Karena ini sudah menjelang akhir tahun, kejadian seperti ini sangat banyak.

Master: Maka dari itu, tidak bisa berbuat apa-apa

Telp: Terkadang melihatnya pun juga….

Master: Terlebih dahulu menolong orang yang baik, baru menolong yang kurang;

Terlebih dahulu menolong orang yang memiliki jodoh, baru menolong orang yang tidak berjodoh;

Setelah selesai menolong semua orang yamg berjodoh, baru menolong yang tidak berjodoh.

Sama seperti di keluarga kita, tidak bisa menolong anggota keluarga yang tidak berjodoh, jika anggota keluarga itu melakukan karma ucapan buruk, itu malah semakin membuat kamu susah.

wenda20130203A 53:12
无缘众生不得救,只能叹息
女听众:有一些不是很信的人,家人发心拼命给他念经,他自己已经病入膏肓,已经不行了,但是他只要看到家里人给他念经就会胡言乱语,就会说很多违愿、不好的、造口业的话,家人也很痛苦,因为每天还要陪着他,不念经又不行,这种情况可不可以让他的家人给他念劝导升文啊?
台长答:没用啦,不相信的人、在造口业的人,没有办法,所以菩萨一直说了救有缘众生,没缘众生救不了的,没办法,有些人我们只能看着他去死,真的,救不了的。就像很多孩子一样的,妈妈看着她非要去找这个男的嫁给他,妈妈爸爸看出这个男的像流氓一样,她就爱他。我们没办法的,所以有时候开悟比给他念经还要重要,让他自己开悟,像你们都会念经,都开悟,多好啊,用不着跟你们讲什么的。有些人不开悟的话,救不了他的,没有用的(因为最近可能接近年底,类似的事情非常非常多)所以没办法(有时候看得也是……)先救好的,再救差的;先救有缘的,再救无缘的;救完了有缘的,再救无缘的。就是家里人,没缘分也救不了,家里人让他再造口业,更害死你自己。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=6268&t=1572668188659