Wenda20130210
*[Bervegetarian adalah cara yang terbaik untuk menyambut kedatangan Dewa Rejeki di hari ke 5 bulan 1 (Kalender Lunar)]*

*Tanya:* Kita Baru saja melewati perayaan Imlek dan hari-hari setelah imlek, kita masih perlu menemui para kerabat yang datang berkunjung. Saya mengetahui, sudah seharusnya kita bervegetarian setiap tanggal 1 dan 15, lalu, Apakah Master bisa memberikan pencerahan, Hari apa saja yang terbaik untuk bervegetarian?

*Master:* Pertama-tama harus kamu ingat. Yang terbaik adalah bervegetarian di tanggal 1 dan 15 (Kalender Lunar).

Mengapa? Karena banyak Pu Sa yang datang, begitu juga di hari imlek.

Karena saat ini kamu masih seorang non vegetarian, maka, setelah kamu bervegetarian di hari pertama, kamu boleh memakan non vegetarian di hari kedua, ketiga dan keempat. Tetapi, yang terbaik adalah tidak memakan yang binatang yang masih bernyawa.

Hari ke 5 adalah hari menyambut dewa rejeki, di hari ini banyak orang sembahyang untuk memohon rejeki, dan itu sangat normal.

Tetapi, apakah kamu mengira permohonan kamu akan dikabulkan jika kamu memakan makanan non vegetarian?

Apakah kamu tahu kewelasasihan mendatangkan banyak kebijaksanaan dan ditukar dengan lebih banyak rejeki. Jika kamu memiliki hati welas asih untuk tidak lagi membunuh, bukankah kamu perlu berhenti melakukan pembunuhan dan tidak lagi memakan binatang yang bernyawa?

Hari ke 5 adalah hari menyambut datangnya Dewa Rejeki. Jika kamu bervegetarian di hari ini untuk menyambut Dewa Rejeki, bukankah kamu memiliki kemungkinan lebih besar agar permohonan kamu dikabulkan?

初五迎财神最好茹素(2013年2月10日玄艺问答)

听众:现在过年了,初一十五时肯定吃素的,因为亲戚朋友挺多的,请台长开示一下,初几要特别注意尽量避免吃荤?

台长:首先你要记住,初一最好吃素,初十五要吃素,为什么呢?因为菩萨来得多,过大年也是这个样子。因为你是吃荤的人,所以你初一吃完素之后,初二初三初四都可以吃荤的,但是最好不要吃活杀的东西。初五是迎财神,很多人求财,也是正常的,但是你以为吃荤的就可以求到财运?慈悲心可以换来更多的智慧,可以换来更多的财富,慈忍不杀,是不是不杀生不吃活的东西?如果初五迎财神的时候,你吃素,茹素迎接财神,你看看你在钱财方面获利的机会是不是会多一点?