Wenda20130419 34:38
*[Apakah boleh jika hanya membaca paritta dan tidak membaca XFZ]*

Telp: Ada sebagian orang yang merasa pembacaan parittanya sangat baik, tetapi mereka hanya ingin membaca paritta dan tidak mau membaca XFZ, Apa akibat yang akan mereka dapatkan?

Master: Tidak akan mendapatkan akibat apapun.

Bagi orang semacam ini adalah orang yang memang pembinaan dirinya termasuk baik, tetapi tidak bisa mengikis karma buruk mereka, dan tidak bisa mengikis karma baru mereka. Lalu menurut kamu, apakah ini baik atau tidak baik?

Misalnya: Setiap hari ada pengeluaran rumah tangga yang harus kamu bayar, dalam sebulan kamu mengeluarkan berapa ribu hanya untuk biaya rumah tangga.

Lalu, Apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba rumah kamu bocor? Ingin mengganti lantai rumah? Ingin mengganti perabotan kamar mandi? Apakah kamu ada uang lebih untuk membayar semua pengeluaran ini?

Telp: Tidak ada uang.

Master: Bagaimana jika suatu hari nanti terjadi sesuatu dengan anak kamu, dan yang bisa kamu lakukan hanya meminjam uang, Apakah kamu mempunyai uang yang cukup untuk itu?

Telp: Sudah mengerti.

Wenda20130419 34:38 只念经不念小房子可以吗

听众:有些人觉得念经很好,但是他就只想天天念念经不念小房子,这会有什么后果呢?

台 长:没什么后果,这种人在现实当中修心比较好,但是不能消除他的业障,又不能消除他的新业。那你说有什么好,有什么不好。举个简单例子:你家里天天有开 销,你一个月开销几千块钱。家里突然之间房子漏水了呢?想换地板了呢?想把卫生间重新敲掉重新整理一番呢?你有没有钱?(就没有钱了)家里的孩子在外面闯 祸了,欠人家钱了,你拿得出来吗?(听懂了)