Wenda20130714B 39:47
*[Pertanyaan mengenai strategi khusus melintasi orang lain]*

Telp Wanita: Ketika saya sedang melintasi orang lain, terkadang saya tidak bisa memiliki kebijaksaan yang cukup untuk berbicara, tidak bisa menggunakan strategi yang baik untuk melintasi orang lain.

Master: Sangatlah penting untuk memakai strategi dalam melintasi orang lain, karena bisa melakukan strategi yang pas untuk melintasi orang lain, Jika tidak tahu cara yang baik dalam melintasi orang lain, malah bisa gagal dan berakhir.

Karena kamu tidak bisa mengatifkan sifat keBuddhaannya, terkadang jika kamu tidak bisa menggunakan strategi yang baik dalam melintasi orang lain, malah bisa bertengkar dengannya, malah kamu bisa mematikkan nyawa kebijaksanaannya.

*Melintasi umat bukanlah sebuah perkara mudah, maka dari itu pahala dari melintasi orang lain sangatlah besar.*

Cara yang terbaik adalah menangkap mereka ketika mereka sangat ingin belajar Dharma, ketika tiba saat itu, tidak peduli kamu menggunakan cara apa, pasti kamu bisa berhasil melintasi dia, itu adalah pahala yang tak terhingga.

Karena ketika kamu menyelamatkan seorang nyawa kebijaksanaannya, itu adalah pahala yang tak terhingga, dan menolong satu nyawa sama dengan membangun pagoda 7 tingkat.

Telp: Sudah mengerti.

wenda20130714B 39:47
关于度人妙法的问题
女听众:我在度人的时候,有时说话不怎么有智慧,不太会用妙法度人。

台长答:要用妙法度人那是最重要的,因为妙法可以度人,不懂得方法度人的话,往往会以失败告终。因为你不但不能启发他的佛性,有时候度人度得不好吵起来了,你还会毁灭了他的慧命。度人不是一个简单的问题,所以度人的功德特别大。最好的方法就是抓住人家拼命要学佛的时候,这个时候不管用什么方法,你都能度到他,就是功德无量。因为当你救了一个人的慧命,就是功德无量,而且救人一命胜造七级浮屠(明白)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=10369&t=1572941563070