Wenda20130825B 42:25
*[Tidak perlu mengingat kesalahan yang dilakukan sebelumnya sambil bersujud dan membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen]*

Telp Wanita (Penelepon yang berbeda): Ketika kami membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, membaca sampai di bagian “Jin Jie Chan Hui”, apakah boleh sambil bersujud kemudian membayangkan kesalahan yang kita lakukan kemarin dan bertobat kah?

Master: Tidak perlu melakukannya seperti itu, ada beberapa karma yang bisa terkikis habis dalam sekali pembacaan Li Fo Da Chan Hui Wen sambil mengetuk kepala dan bersujud.

Membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen maksudnya adalah bertobat kepada Bodhisattva atas seluruh perbuatab kita, saya memiliki niat untuk bertobat, tetapi seberapa besar pertobatannya dan apakah bisa bertobat sampai habis, itu harus berdasarkan Dewa Pelindung Dharma dan Bodhisattva yang membantu kamu mengaturnya.

Tidak bisa dengan “Hari inu saya bertobat masalah ini….” lalu kamu mengetuk kepala dan semuanya selesai, tidak bisa sembarangan seperti itu!

Misalnya, kamu membunuh seseorang, hari ini membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, lalu ketika sampai di bagian “Wo Jin Jie Chan Hui, Pu Sa saya telah membunuh seseorang, mohon kamu memaafkan saya untuk melewati ini”, tidak akan bisa.

Telp: Mengerti.

wenda20130825B 42:25
念礼佛大忏悔文磕头时不要用意念忏悔过去的错事
女听众(同一电话的另一位听众):我们念礼佛大忏悔文的时候,念到“今皆忏悔”,可以跟菩萨磕头然后在意念中忏悔我们过去做错的事情吗?

台长答:不要那么做,有些业障不是说你念一遍礼佛大忏悔文就能磕头磕掉的。念礼佛大忏悔文就是跟所有的菩萨忏悔,我这个心意是忏悔的,但至于忏悔了多少、能不能忏悔掉,要根据护法神、菩萨给你安排的。不是说“我今天忏悔这个……”你磕磕头就能忏悔掉,不要乱来!比方说你杀个人,天天念礼佛大忏悔文,念到这里的时候“我今皆忏悔,菩萨我杀人,你原谅我过了”,过不了的(明白)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=6375&t=1573708708686