Wenda20131110B 08:01
*[Pertanyaan mengenai penempatan Altar di balkon]*

Tanya: Altar dirumah saya sangat tinggi.

Sekarang karena rumah saya sedang direnovasi, saya ingin menempatkan Altar di balkon, rumah saya terlalu kecil, saya tidak tahu harus menempatkannya dimana.

Master: Jika balkon kamu melayang dan bagian bawah balkon ini kosong, maka tidak boleh.

Tanya: Awalnya ini adalah ruangan kosong, lalu saya meyekat ruangan ini.

Master: Kalau begitu boleh.
Ingat yah: Jika kamu menempatkan Altar di balkon, maka tidak boleh jika bagian bawahnya kosong.

Tanya: Bawahnya tidak kosong, karena awalnya ini adalah sebuah ruangan yang tidak ada sudut, kemudian saya memasang batu bata untuk menyekatnya. Lalu saya mencari sebuah tempat untuk mendirikan Altar. Posisi Altar ini sebelumnya berada di samping sofa.

Setiap sembahyang pagi dan malam saya berdiri baru bisa sampai membakar dupa.

Master: Boleh diposisikan lebih tinggi sedikit dari kepala, dan jangan berjarak terlalu jauh dari atas kepala yah. Seharusnya ini bukanlah sebuah masalah besar.

Tapi kamu harus ingat yah, jangan menaruh Altar di balkon yang bagian bawahnya kosong, jika tidak, rumah itu akan terkena sial.

Tanya: Posisi Rupang Pu Sa menghadap ke luar rumah atau ke dalam rumah?

Master: Ruangannya sudah disekat kan? Paling bagus jangan menghadap ke ranjang, Tinggi Rupang Pu Sa boleh sejajar dengan sandaran kepala ranjang.

Tanya: Saya punya kondisi bukan seperti itu. Balkon saya menghadap ke luar rumah ke arah mal besar, bisa melihat kejauhan dari balkon.

Lalu, bagian belakang Altar saya adalah ruang tamu.

Master: Tidak ada masalah, boleh seperti itu.

2. 设佛台的位置问题

Wenda20131110B 08:01 佛台设在阳台的问题

听众:我家里佛台很高,现在装修好我想放在阳台,家里太小不知道放哪个地方。

台 长:阳台如果是腾空的,在你房子里凸出去的那就不可以(本来是整个厅的,然后我把它隔开来的)那就没问题了。你记住:如果你把菩萨的佛台放在阳台上,绝对 不能下面是空的(下面不是空,因为我家里是一个厅,原来四边没有角,然后用砖搞到顶。我找个位置放菩萨,原来那个位置在沙发旁边,每天早晚烧香我就站起来 才烧到香)高一点如果头看得到,不要在头上面太多就可以了,应该问题不大。但是你一定要记住,绝对不能放在腾空的阳台上面,否则的话家里会倒霉的(菩萨像 是对着外面还是对着里面呢?)隔开的是吧?最好不要对着床,跟床头放平(我这个不是这样的,阳台是向着外面一个大商场的位置,看得很远的地方,菩萨后面就 是我的客厅)那没问题,可以的。