Wenda20140502
*[Penyakit kankernya kambuh lagi dan menyebar luas karena malas dan berhenti mempelajari Dharma]*

Telp: Terlebih dahulu saya ingin bertanya mengenai satu permasalahan seorang teman sedharma, masalah ini agak rumit.

Sebelum mengenal XLFM, dia pernah mengidap penyakit kanker usus, pernah dioperasi dan melakukan kemoterapi.

Di tahun 2012, dalam masa penyembuhan dia mengenal XLFM dan mulai membina diri. Dia berusia 33 tahun saat itu, awal membina diri, dia langsung menjadi seorang Full Vegetarian, PR yang dia baca pun termasuk banyak, semuanya 49x, Li Fo Da Chan Hui Wen 3x.

Mungkin karena waktu pembinaan dirinya dan XFZ untuk penagih hutang karma untuk dirinya sendiri belum banyak, dia berikrar sesuatu hal yang tidak seharusnya dia ucapkan, dia berikrar untuk membantu membacakan XFZ untuk kakaknya yang mengalami masalah mental, akhirnya dia pun tidak menyelesaikan pembacaannya, sebenarnya dia telah melakukan kesalahan dengan melakukan ikrar seperti ini.

Kemudian, dia harus pergi bekerja karena kondisi ekonomi keluarganya kurang baik.

Awal tahun ini, dia mendapatkan sebuah pekerjaan, tekanan hidupnya sangat besar, tidak memiliki waktu cukup untuk membaca paritta, dan pembacaan parittanya berhenti untuk sementara waktu.

Akhirnya, dia terdiagnosa bahwa penyakit kankernya kambuh lagi dan menyebar ke bagian ovarium, dokter masih belum yakin akan ini, tetapi intinya sudah dipastikan bahwa kankernya kambuh lagi dan menyebar menjadi tumor.

Dia sangat menderita, karena dia baru berusia 35 tahun, masih single dan belum pernah berpacaran, dia sangat menderita.

Saya sendiri pun juga tidak begitu mengenalnya, tetapi ada seseorang yang menceritakan ceritanya dan akhirnya saya berbincang selama setengah jam dengannya, sekarang ini dia mulai membaca PR kembali…

Master: Aduh! Cerita seperti ini sudah banyak terjadi, ini adalah hal yang paling tidak disukai oleh Dewa Pelindung Dharma!

Disaat dia mempelajari XLFM permohonannya dikabulkan, Dewa Pelindung Dharma membantunya untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi dia berhenti setelah mendapatkan pekerjaan, Dewa Pelindung Dharma sangat sensitif dengan hal ini.

Saya jelaskan kepada kamu, disaat tiba masa rintangan dia, maka tidak akan bisa terelakkan lagi, Dewa Pelindung Dharma pasti akan menghukumnya.

Begitu dia malas, itu ibarat seperti mendaki gunung yang sangat tinggi dan terjatuh ke jurang karena telah melepas genggaman tangannya “Boom”.

Telp: Shifu, sekarang dia sudah mulai membaca kembali, keinginan dia hanya satu, yaitu agar ovariumnya kembali puluh dan tidak perlu melakukan operasi. Jika bisa dikabulkan, maka dia akan memberikan kesaksian.

Master: Sampaikan kepada dia, jangankan menjaga ovariumnya, sudah sangat sulit untuk mempertahankan nyawanya.

Ini adalah masalah besar, tidak terlalu bagus. Hal yang harus dia lakukan adalah berikrar 3x lebih banyak dari apa yang telah dia ikrar sebelumnya, sampaikan kepada dia untuk memikirkan hal ini dengan baik.

Telp: Shifu, Apa boleh anda mengajarkan kepada baik bagaimana untuk berikrar, boleh?

Master: Selama mempelajari XLFM, Apakah dia pernah melakukan kegiatan penyebaran Dharma apa belum? Ini sangat penting.

Jika dia seperti kalian yang sepanjang hari membantu orang lain, pergi ke rumah orang untuk membantu ini dan itu lah….

Tapi untuk orang seperti dia yang tidak pernah melakukan kegiatan penyebaran Dharma, saya beritahu yah, dia akan terjerat dengan penyakit beratnya, tidak ada gunanya, tidak bisa tertolong!

Jika sekarang dia berikrar dengan mengatakan, *”Saya pasti, pasti… “* dan mereka (Dewa Pelindung Dharma) akan melihat apakah ucapan kamu bisa dipercaya, sedangkan kondisi dia sekarang ini (karena Pernah melanggar ikrar) sudah tidak memiliki kualifikasi untuk mengatakan “Saya Pasti” (Untuk berikrar).

Ada sebagian orang yang memiliki kualifikasi untuk itu, begitu mereka mengatakan, “Baik, saya akan melakukan hal yang saya telah ucapkan”, dan siapapun akan mempercayai dia!

Karena mereka tidak pernah membual, semua orang percaya kepadanya.

Tapi bagi orang yang sepanjang hari membual dan pernah malas, Bodhisattva pun tidak akan mempercayai dia lagi, karena nilai dia (Sebagai manusia) tidak berharga lagi!

Karena dia seperti seorang pencuri yang setelah tertangkap basah, dia akan mengatakan, “Saya tidak akan mencuri lagi”, Siapa yang percaya ucapan dia?!

“Tangkap dia”, semudah itu!

Telp: Baik. Sekarang walaupin kondisi ekonomi keluarganya sangat sulit, tapi dia berikrar akan melepaskan ikan senilai 20.000 RMB, bagi dia ini adalah sejumlah uang yang sangat banyak, karena penghasilan per bulannya hanya 1000 RMB, dia telah melepaskan sebagian dan sekarang dia akan mulai untuk terus melepaskannya lagi.

Master: Bodhisattva akan memaafkan jika kondisi keuangannya tidak baik, yang paling penting adalah ketulusan hatinya — melepaskan ikan lebih sedikit tapi bisa diganti dengan lebih banyak menyebarkan Dharma, pergi membagikan buku Dharma ke orang-orang.

Dan harga buku itu tidak seberapa kan, benar tidak? Mengapa dia tidak melakukan hal ini?

Sekarang, sampaikan kepada dia untuk pergi membagikan buku, menelepon orang-orang untuk menyebarkan Dharma, minta dia untuk berikrar, Apakah orang-orang itu mau mendengarkan perkataan dia atau tidak, itu urusan lain, tapi dia harus mengatakannya, dan baru Bodhisattva bisa melihat ketekadan hatinya.

Telp: Baik.

学佛退转懈怠,癌症复发并转移(2014年5月2日 《玄艺问答》)

听众:我先问一个佛友的事情,这个事情有点儿棘手。她在结识心灵法门之前她生过癌症,当时是肠癌,做了手术和化疗。在2012年她恢复期的时候知道了心灵法门,就开始修。那时她33岁,刚刚开始修就吃全素,功课也做得蛮多的,都是49遍,礼佛大忏悔文是3遍。可能因为她学习得不够吧,小房子念得不是特别多,还许了一些不该许的愿——她 家里有个哥哥心理上可能有点儿问题,她许愿说要帮她哥哥念,结果她也没有念,其实她犯了错。后来因为家里生活特别困难,她必须得工作。今年年初她找了一份 工作,生活压力特别大,没有时间念经,就把经给停了一段时间。结果前一阵就查出来复发了,转移到卵巢,医生还没有最后确认,但基本上确定是复发,转移瘤。 她非常痛苦,因为她才35岁,还没结婚,从来没交过男朋友呢,她痛不欲生。我跟她也不认识,经过别人介绍,我昨天跟她谈了半个小时,她现在已经又开始做功课……

台长:哎呀!这种事情多了,这种事情护法神最生气了!当时她一学心灵法门的时候很灵的,护法神都帮忙的嘛,工作找到,一有工作她不修了,护法神对这些东西是非常敏感的。我告诉你,该她有劫的时候,没办法的,护法神要惩罚的。一懈怠,就像爬山爬到很高了,一松手,“嘣”往 下掉(师父,她现在又开始念了,她现在愿望就是能够保住卵巢,不手术。她说如果能够达成的话,一定要去现身说法)你告诉她不是保住卵巢的问题了,她现在的 命都不一定有。她这个闯大祸了,不是太好。现在她许的愿要比原来许的愿大三倍,你叫她自己去想吧(师父,您教教她怎么许愿,好不好?)她在学了心灵法门之 后度过人没有?这个很重要的。像你们还知道整天度人,到人家家里去帮助啊……像她这种没度过人,我告诉你,恶病一定缠身的,没用的,救都救不了!你许愿说“我一定一定……”人家要看到你过去是不是有过这种坚强的信念,你没有这个资格说“一定”。有些人有这个资格,人家一说“好,我一言既出,驷马难追”,谁都相信!人家从来不吹牛的,讲了话人家相信。一天到晚吹牛、懈怠过的人,连菩萨都不相信的,不值钱了!就像一个小偷一样,偷了东西被人家抓住,“我保证再不偷了”,谁相信啊?!“抓起来”,就这么简单!(嗯。她现在生活特别困难,但是她许愿要放两万块钱的鱼,对她来讲也真的是挺大的数字了,因为一个月只挣一千块钱。她已经放了一部分了,又开始做了)如果没有钱,菩萨也会原谅,最主要是心——放生少但是度人多,或者愿力大。愿力大就是哪怕没有钱,你可以发书,去给人家结缘书。书又不要钱的,对不对啊?为什么不做啊?现在叫她发书、打电话去度人,叫她要许愿,人家听不听是另外回事,她一定要讲,菩萨都看得到她的愿力的(好的)