Wenda20141109A 31:02
*[Pertanyaan mengenai Apakah adalah sebuah kemelekatan jika bisa membaca banyak XFZ dalam sehari]*

Telp: Sekarang sudah ada banyak teman sedharma yang berada di dalam kelompok belajar Bersama, kami bertujuan agar lebih banyak lagi para teman sedharma untuk bisa membina diri melalui perkumpulan belajar Bai Hua Fo Fa ini.

Tetapi, masih ada banyak para teman sedharma yang masih melekat kepada kenikmatan duniawi atau XFZ, hanya ingin membaca XFZ.

Ada sebagian teman sedharma seperti Mama saya yang tidak bekerja, memiliki banyak waktu luang, umurnya pun sudah tidak muda dan karmanya agak berat. Dia bisa membaca 7-10 lembar XFZ, Apakah boleh melakukan hal ini?

Master: Tidak ada masalah, mereka yang sudah berumur sedang berusaha untuk terus membayar hutang karma, Asalkan mereka sendiri yang membacanya dengan baik, semua yang mereka lakukan adalah pahala, tidak ada yang tidak baik, maka dari itu jangan mengatakan apapun kepada mereka.

Itu adalah perbuatan tidak bermoral jika masih mengatakan mereka, tidak boleh. Menurut saya bukankah perbuatan yang mama kamu lakukan itu seperti seorang Bhikuni? Membina diri di dalam rumah.

Telp: Saya kira jika mama saya membaca dengan jumlah banyak, saya hanya khawatir energinya tidak cukup.

Master: Itu adalah kamu yang menyimpang, pikiran kamu tidak bemar, kalian para anak muda selalu merasa orang lain tidak benar.

Saya jelaskan kepada kamu: Mereka para Biksu dan Bhikuni yang berada di dalam kuil, banyak orang yang tidak mengetahui dan memahami hal ini, mereka hanya membaca paritta dan mereka pun bisa naik ke atas!

Kalian yang mengerti segalanya, Apakah bisa membina diri dan naik ke atas kah?

Saya jelaskan, Terkadang ketenangan dan kesucian berasal dari pikiran yang damai, tenang, tidak memiliki keinginan. Yang kalian lakukan sekarang ini adalah memiliki keinginan, apa yang kalian lakukan, bahkan melihat orang tidak sesuai dengan kemauan kalian itu juga disebut keinginan.

Tingkat kalian masih jauh dibawah! Pembinaan diri masih rendah! Jangan mengira semua itu adalah benar, banyak orang yang berpikir bahwa ini adalah benar, maka di kehidupan ini akan berakhir, selesai sudah, tidak bisa naik ke atas.
Wenda20141109A 31:02 关于一天念很多小房子是否太执著了
听 众:现在我们这个共修组里面师兄也很多,因为我们想通过《白话佛法》共修,让更多的师兄修心。但是还是有很多师兄仍然执著于人天福报或者是小房子,一门心 思地来念小房子。有些师兄,像我妈妈这样的,如果他们也不工作了,也没有什么事情,本身年龄也有点大了,业障也比较重。一天没什么事的话大概能念到7张或者是10张左右的小房子,这样的话可不可以呢?
台长:没问题的,像这个年纪大了他拼命地在还债,只要是他自己念,念得好的,全部都是有功德的,根本没有不好的,所以千万不要去讲他们。我们如果去讲别人, 我们就有缺德,绝对不能去讲的,不要去讲。我觉得你妈妈这样的话,跟尼姑一样不是很好吗?在家里修心(我还以为她那么做,念得比较多,我怕她那个能量跟不 上)这是你走偏,你的思维走偏,你们年轻人总觉得人家做错。我可以告诉你:法师、尼姑、和尚他们在庙里,很多人什么都不知道,什么也不懂,他们就念经,他 们照样修上去啊!你们什么都懂,修得上去吗?我告诉你,有的时候清净来自于平安的心、平静的心、无欲的心,你们现在都有欲望,你们怎么样,你们连看人家不 顺眼都叫欲望。差得远呢!修心差得远呢!不要自以为是,很多人自以为是,这辈子完了结束了,根本上不去的。