Wenda20160318 23:20
*[Bagaimana melakukan sesuatu dengan sepenuh hati]*

Telp Wanita: Shifu pernah mengatakan, ketika kita melakukan sesuatu harus menggunakan hati, jika kita melakukannya sepenuh hati barulah bisa mendapatkan pahala.

Shifu, bagaimana kita bisa menilai apakah perbuatan kita ini menggunakan hati atau tidak? Bagaimana agar kita bisa melakukannya dengan lebih baik lagi?

Master: Menilainya atau tidak, kamu harus melihatnya sendiri.

Misalnya, ketika kamu melakukan sesuatu apakah kamu melakukannya dengan hati atau tidak dengan hati adalah 2 konsep yang berbeda, yang satu adalah melakukannya dengan sesuka hati dan yang satunya lagi adalah melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Kalau begitu, bagaimana melakukannya dengan hati? Adalah ketika melakukan sesuatu harus memiliki sebuah perasaan takut, ketika melakukan hal ini timbul sebuah perasaan bangga, ketika melakukan hal ini timbul perasaan seperti “Saya ingin mendapatkan sebuah kekuatan seperti ini untuk mendapatkan sesuatu”, dengan begitu kamu akan sungguh-sungguh melakukannya.

Mengapa setiap orang ketika sembahyang akan lebih serius? Karena dia memiliki rasa energi itu.

wenda20160318  23:20
怎样更好地用心做事

女听众:师父说做事要用心,用心做事才有功德。师父,我们怎么能判断有没有用心做事?怎么能更好地用心做事呢?

台长答:判断不判断,你自己要看的。比方说你做一件事情,用心和不用心是两个概念,一个是随随便便做,一个是非常认真地做,认真就叫用心。那么怎么样用心呢?对这件事情要产生一种畏惧感,对这件事情要产生一种荣誉感,对这件事情要产生“我非常需要得到某一件事情的这种能量”,所以你就会很认真地去做。为什么每个人到拜佛的时候都会特别认真?因为他有能量感。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=22685&t=1562933134632