Wenda20161230 01:03:22
*[Bagaimana menghindari agar anak tidak dikerjai di sekolah]*

Telp Pria: Di dalam acara radio pernah membicarakan mengenai anak yang dikerjai di sekolah, untuk masalah seperti ini, sebagai orang tua bagaimana cara mengatasinya?

Master: Harus baik-baik mengatasinya, berbicara dengan guru, katakan apa yang harus dikatakan.

Lalu berbicara kepada anak: “Jika tidak ingin dikerjai oleh orang lain, kamu harus baik-baik menjadi orang, maka orang lain tidak akan mengerjai kamu.”

Anak yang sering dikerjai oleh orang lain pasti mulutnya sembarangan berbicara.

Telp: Di dalam sekolah adalah anak yang suka mengerjai orang yang jujur.

Master: Memang ada seperti itu, tapi tidak sepanjang hari.

Orang yang membaca paritta tidak akan seperti itu, anak kecil yang membaca paritta pasti memiliki kebijaksanaan, siapa yang berani mengerjai kamu?

Ketika kecil Master tidak pernah sekalipun dikerjai orang lain. Sejak kecil sudah memiliki kebijaksanaan, mengerjakan PR dengan baik, guru disekolah menyukai kamu, siapa yang berani mengerjai kamu?

Kamu sendiri lah yang tidak memiliki kemampuan, kemudian kamu berbicara terlalu banyak, mengerjakan sesuatu pun juga tidak baik, sudah pasti orang lain akan menganggap kamu bodoh, dan akan dikerjai orang lain.

wenda20161230  01:03:22
小孩如何避免在学校被人欺负
男听众:节目里讲到小孩子在学校里被欺负了,像这种情况,作为家长应该怎么去处理呢?
台长答:好好处理,跟老师去讲,该讲就讲。跟小孩子说:“想不要被人家欺负,自己好好做人,人家就不会欺负你了。”这种被人家欺负的孩子肯定自己也是嘴巴乱讲话(学校里有些人就是喜欢欺负老实的那种小孩)有是有的,不会一天到晚的。你念经的人就不会,小孩子念经有智慧,谁敢欺负你啊?台长小时候还从来没被人家欺负过呢。你从小有智慧、功课好,老师喜欢你,谁欺负你啊?自己本身就没能力,话又多,做事情又做得不像样,人家当然当你傻瓜,就欺负你了。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=25739&t=1566568853887