Wenda20170910A 20:34
*[Jika orang yang melatih diri memanggil Bodhisattva, apakah Bodhisattva bisa mendengarnya]*

Telp Pria: Shifu, terakhir saya bertanya kepada Anda mengenai 1 hal yaitu orang yang karmanya berat dan berkomunikasi dengan Bodhisattva, Bodhisattva tidak bisa mendengarnya.

Bodhisattva berkata “Anak memanggil Ibu, Ibu mendengarnya”, ini adalah anak baik, anak penurut. Bagi kami yang melatih hati dan belajar Dharma sehari-hari berkomunikasi dengan Bodhisattva, apakah Bodhisattva bisa mendengarnya?

Master: Terdengar, semuanya terdengar, paling baik adalah membakar dupa.

Seperti kalian yang memanggilnya tiba-tiba, belum tentu terdengar, harus melihat siapa yang memanggilnya. Tapi jika kalian membakar dupa, maka Bodhisattva pasti bisa mendengarnya.

Telp: Asalkan kami membakar dupa dan mengatakan kepada Bodhisattva, maka Pu Sa Ma Ma pasti bisa mendengarnya, benarkah?

Master: Benar.

Telp: Sangat bagus.

Master: Ada 2 macam, yang dijamin bisa terdengar, adalah Murid; Bukan Murid, semakin tidak bisa terdengae.

Jika Shifu tidak membakar dupa, tetapi dalam hati ada Guan Shi Yin Pu Sa, begitu saya memanggil Guan Shi Yin Pu Sa, maka Guan Shi Yin Pu Sa akan mendengarnya langsung.

Telp: Benar.

Master: Konsepnya seperti itu, apalagi Tingkat atas tinggi dan Tingkat menengah tinggi. Ini bukanlah masalah kesetaraan.

*”Kesetaraan” adalah kalian semua berada di tingkat yang sama, semuanya memiliki kesempatan untuk belajar, inilah kesetaraan.*

Telp: Shifu, Bodhisattva memanggil Bodhisattva, pasti akan terdengar, jika setan memanggil Bodhisattva, belum tentu bisa terdengarkan kan?

Master: Benar, memang seperti itu.

Misalnya, seorang rakyat biasa yang bebas, dia pergi ke pemerintah dan melapor “Si ini dan itu melakukan hal yang tidak baik kepada saya”, Pemerintah bisa mendengarnya;

Jika kamu berada di dalam penjara, coba kamu pikir, apakah pemerintah bisa mendengarkan keluhan kamu? Kamu adalah seorang yang jahat, mengerti?

Telp: Mengerti. Shifu, ada Murid yang bunga lotusnya terjatuh, ketika dia membakar dupa dan sembahyang, apakah Bodhisattva bisa mendengarkannya?

Master: Terdengar, ini sudah termasuk bukan yang begitu resmi lagi. Misalnya Bodhisattva bisa mendengar seorang rakyat biasa, tetapi apa yang Bodhisattva dengar hanya saja ada perbedaan cara untuk membereskan masalah ini. Ada beberapa masalah, karena tingkat pembinaan kamu terlalu rendah, perbuatan yang kamu lakukan terlalu besar, maka bukan Bodhisattva yang membantu, tapi Dewa Pelindung Dharma yang akan mengurusnya.

Yang dengan kata lain, organisasi tidak bisa menolong masalah kamu, tapi hanya bisa membantu kamu memeriksanya saja.

Telp: Mengerti.

Wenda20170910A 20:34
学佛修心的人叫菩萨,菩萨能听见吗
男听众:师父,上次问了您一个问题,说业障重的人跟菩萨说话,菩萨听不到。菩萨说“孩子叫母亲,母亲听得见”,这孩子是好孩子、乖孩子。我们这种学佛修心的人平时跟菩萨说,菩萨都能听得到吗?

台长答:听得见,全部听得见,最好是烧香。像你们如果临时叫,不一定听得见的,要看谁的。但是你们去烧香,那菩萨一定听见(只要我们烧香跟菩萨说,菩萨妈妈一定会听到,是吗?)对(太好了)两种,保证能听到的,是弟子;弟子都不是,更听不到。师父不烧香,心中有观世音菩萨,我一请观世音菩萨,菩萨就听见(对)道理都是一样,毕竟是有个上等上品、上等中品的。这个并不是说平等的问题。“平等”是指大家在同一个平等线上,都有学佛的机会,是这个平等(师父,菩萨叫菩萨肯定听得到,鬼叫菩萨,菩萨不一定听得到,是吗?)对,真的是这样。比方说一个老百姓是自由的,到政府去说“谁谁谁对我不好了”,政府听得见;如果你已经关在监狱里了,你说说看,政府怎么听得见?你已经是坏人了,明白了吗?(明白了。师父,有的弟子莲花掉下来,他上香的时候跟菩萨说,菩萨能听到吗?)听得到,这个已经是属于不是太正规的了。比方说一个普通的人菩萨都能听到,但是菩萨听到的话,只是处理的问题了。有些问题,你的境界太低,做错的事情太大,那不是菩萨在处理,那是护法神在处理。也就是说组织上帮不了你的忙,只能公检法处理了(明白了)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=28232&t=1573767420878