Wenda20180223 28:46
*[Diri sendiri harus mempunyai kekuatan yang cukup jika ingin menolong orang lain]*

Master: Sebagai orang praktisi Buddhis maupun sebagai orang umum, jika kamu tidak memiliki kemampuan, bahkan kamu tidak bisa membantu orang lain hanya dengan ucapan. Kamu ingin berbicara, tapi apa yang kamu katakan adalah bahasa daerah, jika orang lain tidak mengerti apa yang kamu ucapkan, bagaimana kamu bisa melintasi orang lain? Ini juga adalah sebuah masalah.

Maksudnya adalah seseorang yang bisa sampai berhasil menolong orang lain, maka dia harus memiliki banyak kemampuan, dan kemampuan ini seperti berbagai macam ketrampilan yang kamu miliki.

Seperti contoh seorang bintang film yang pernah berakting sebagai Shaolin, dia membuka sebuah Yayasan, dia membuka sebuah Yayasan karena dia sudah terkenal. Yayasan yang dia buka ini juga membutuhkan kemampuan dia, yaitu kemampuan karena dulunya dia pernah menjadi seorang bintang film.

Oleh karena itu, setiap orang yang belajar Dharma harus memiliki tubuh energinya sendiri. Jika hari ini kamu berhasil membuat orang lain merasa tertarik akan suatu hal, atau mereka merasa kamu adalah orang yang baik, selanjutnya kamu akan bisa membereskan masalah ini. Maka kamu akan bisa mengimplementasikan dengan benar untuk membantu orang lain dan melakukan kegiatan penyebaran Dharma.

Wenda20180223 28:46
想帮助别人自己必须拥有能量
台长语:一个人学佛也好,做人也好,你没有能力,你连讲话都帮不了别人。你很想讲话,但是你讲出来的都是当地的家乡话,别人如果听不懂,你怎么度人啊?这样也是问题。

就是说一个人如果能够帮助到别人,他必须拥有很多的能量,而这些能量可能就是你的技能,是你的本事。你看有一个曾经演少林寺的电影明星,他搞了一个基金会,就是因为他的名声所以他就搞了一个基金会。他这个基金会也是靠能量,这个能量就是他过去拍电影做明星这个能量。

所以每一个人学佛都要有自己的能量体的。你今天能够让别人对你在某一方面产生好感或者兴趣,或者觉得你是很好的人,那么接下来你就能够处理好这些事情。你就能够把自己帮助别人的事情、弘法度众落实到位。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=30636&t=1573169395507