Shuohua20120127 17:28
*[Kegunaan paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou dan Jie Jie Zhou]*

Telp: Master, disaat kita membaca paritta, misalnya membaca paritta Jie Jie Zhou, apakah itu berarti kita mendapat pahala dengan membaca paritta ini dan kemudian menggunakan pahala untuk membantu menguraikan ikatan karma? Ataukah seperti paritta Gong De Bao Shan Shen Zhou membantu menggunakan pahala yang kita miliki untuk menguraikan ikatan karma?

Master: Paritta Jie Jie Zhou adalah untuk menguraikan masalah kecil tapi tidak bisa untuk masalah besar.

Walaupun tidak bisa menguraikan masalah besar, tapi setidaknya membaca paritta ini, sama seperti sedang memberi salam, kemudian ditambah membaca paritta dan akhirnya masalah ini akan terselesaikan.

Telp: Itu berarti paritta ini mempunyai kemampuan untuk menguraikan masalah, yaitu dengan menggunakan pahala untuk menguraikan ikatan karma.

Master: Benar, seperti Master yang sering meminta kalian untuk membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen kan?

Misalnya, di kehidupan lampau kamu tidak sengaja membuang kulit semangka dan menyebabkan seseorang terjatuh. Ini adalah ikatan karma kecil. Dan akan tiba saat kamu akan dikerjai balik olehnya.

Setelah kamu mengetahui bahwa dia akan mengerjai kamu, dan kamu bergegas membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, maka artinya adalah membaca paritta ini ibarat kamu sedang meminta maaf atas kesalahan yang telah kamu lakukan, kemudian karena ikatan termasuk kecil, selanjutnya dia tidak akan membalas dan masalah ini terselesaikan.

Untuk masalah besar, Misalnya di kehidupan lampau dia menjadi cacat, maka di kehidupan ini kamu pasti akan dibalas dia lebih besar lagi. Disaat ini kamu membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen itu ibarat seperti sedang memberi salam kepadanya, mengakui akan hutang dosa perbuatan kamu kepadanya, juga sedang berkata kepada Bodhisattva “Maaf, Saya salah”.

Tetapi, tidak berarti kamu tidak perlu membayar uang ganti rugi, dan uang ganti rugi ini adalah XFZ.

Telp: Ijinkan saya untuk bertanya satu hal, Disaat membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou, Apakah pahala dari membaca paritta ini membantu kita mengikis bencana kecil ataukah membaca paritta ini berarti mengambil pahala kita untuk menguraikan bencana, Apakah seperti ini?

Master: Sebenarnya, Pahala itu sudah tersimpan di dalam diri kamu, Apakah paritta ini berkhasiat atau tidak, itu karena sudah mengambil pahala yang sudah tersimpan di diri kamu.

Misalnya, kamu membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou yang kamu baca ini dan permohonan kamu terkabul, Alasannya adalah karena mengambil pahala yang tersimpan di dalam diri kamu, barulah masalah ini bisa diuraikan, semua ini tergantung kepada pahala kamu.

Jika kamu adalah seorang yang jahat, masalah ini tetap tidak akan bisa diuraikan, walaupun kamu membaca paritta Xiao Zai Ji Xiang Shen Zhou ini, karena kamu adalah orang jahat dan tidak ada pahala.

Shuohua20120127 17:28 解结咒、消灾吉祥神咒的作用
听众:台长,我们念经的时候,比如说念解结咒,是念这个经本身有功德,帮我们能够化解冤结,还是像功德宝山神咒一样,是帮助我们用功德把这个冤结化解掉呢?
台长:解结咒实际上是小的能化,大的化不了。大的化不了至少说在给他打招呼,然后再念点经文,这样的话就比较万无一失(就是说这经本身就有化解的功能,拿着功德去化解冤结了)对,举个例子,台长不是和你们 说礼佛大忏悔文吗,比方说你前世不当心丢了一个西瓜皮给人家滑了一跤,这是小冤结,到了这时候你应该被他弄一下,你知道这个事情后,知道他要弄我了,那么 你赶紧念几遍礼佛大忏悔文,一念之后就等于和菩萨说我过去做错了,这个冤结不大,然后对方就不弄你了,就化掉了。如果是大事情,比方说上一世已经致残,这 一辈子你肯定要被他弄得很厉害了,这个时候你单单念礼佛大忏悔文等于和他打招呼,跟他的孽债、跟菩萨说“对不起我做错了”, 但是并不代表你不要赔偿,赔偿就是小房子(那我再问一下类似的问题,念消灾吉祥神咒的时候,是念这个经本身的功德就可以帮我们消一定的小灾,而不是说拿着 我们的功德帮我们把灾都化解掉,不是这个样子的吧?)实际上你的功德在身上,你念这个经灵不灵已经拿你身上功德了,比方说你念了消灾吉祥神咒特别灵,实际 上就是因为你的功德,这个事情才消掉了,还是有赖于你的功德。如果你是一个很坏的人,就算念消灾吉祥神咒还是化不掉的,因为你这个人是坏的,你没有功德。