Shuohua20140808 05:04 *[Ada hubungan antara karma buruk dan kekuatan; Sering memikirkan untuk orang lain bisa menambah kekuatan diri sendiri]*

Telp pria: Halo Shifu! Ingin bertanya beberapa pertanyaan. Apakah ada hubungan antara karma buruk dan kekuatan?

Master: Ada hubungannya.

Telp: Jika kekuatan orang itu kuat apakah itu berarti karma buruk dia ringan?

Master: Benar. Ambil contoh sederhana, jika seseorang berbuat kebaikan lebih banyak, maka dia akan lebih sedikit berpikiran jahat.

Telp: Jadi maksudnya jika kamu lebih banyak membaca paritta dan XFZ, maka karma buruk berkurang dan kekuatan akan meningkat, apakah seperti itu?

Master: Benar. Karena jika kekuatan kamu tidak kuat itu berarti aura yin kamu berat, bisa terlihat dari dua sisi Yin dan Yang, karena jika kamu sakit itu menandakan aura Yang kamu tidak cukup dan kesehatan kamu tidak baik. Jika kualitas badan kamu baik mana mungkin kamu bisa jatuh sakit? Seperti itu konsepnya.

Telp: Jadi maksudnya kekuatan orang ini kuat atau tidaknya itu harus dilihat apakah dia rajin atau tidak?

Master: Benar. Kekuatan dia kuat atau lemah, yang pertama adalah apakah dia rajin atau tidak, kedua apakah dia cukul banyak melakukan perbuatan baik, energi positifnya banyak atau tidak.

Jika dia selalu mengucapkan perkataan yang buruk maka hatinya akan sama seperti itu, dan dia akan selalu mendapatkan masalah.

Telp: Oh, mengerti. Jadi ketika kami sedang membantu umat atau ketika sedang berbicara dengan teman sedharma, tidak boleh mengucapkan ingin menambah kekuatan, sebenarnya yang terpenting adalah terlebih dahulu mengikis karma buruk diri sendiri, baru bisa menolong lebih banyak orang lain… …

Master: Benar, memang seperti itu. Orang yang kekuatannya tinggi, sebenarnya kamu bisa membantu lebih banyak orang. Saya tanya kamu, kekuatan Bodhisattva kuat apa tidak?

Telp: Kuat.

Master: Kekuatan Guan Shi Yin Pu Sa kuat apa tidak? Hehe

Telp: Shifu lebih kuat, juga termasuk kuat.

Master: Saya tidak ada apa-apanya. Yang diutamakan adalah di pikiran kamu selalu berpikir untuk orang lain, maka kekuatan kamu akan terus bertambah.

Telp: Oh, benar. Jadi harus sampai pada tingkat pembinanaan dimana tidak ada “keakuan”.

Master: Benar benar, selalu memikirkan tentang orang lain, maka kekuatan kamu akan semakin kuat, oleh karena itu banyak orang yang selalu memikirkan orang lain dan ketika dia melakukan sesuatu akan sangat bertenaga, mengerti?

Telp: Benar, karena tekadnya sangat besar.

Master: Benar.

shuohua20140808 05:04
业障和能量有关联;多想着别人能量会加强
男听众:师父您好!想请问您几个问题。业障跟能量是有关联的吗?
台长答:有关联的(如果一个人能量强的话就是代表他的业障轻?)对了。举个简单例子,一个人好事做得多,他的坏念头就少(就是说如果我们有多念经、多念小房子的话,业障少了能量就强,是不这样子?)对。因为你本身不强说明阴气重呀,从阴阳两极里边就可以讲出来,因为你这个人生病就说明你阳气不足、身体体质不好呀。你体质好的人怎么会生病呢?道理一样的(就是说如果这个人本身能量强不强也是看他学佛精不精进?)对。能量强不强一个是他自己精进不精进,第二他自己善事做得多不多,正能量多不多。嘴巴里老讲坏话,心里老想其他的,他反而有麻烦(哦,明白。就是说我们度人的话,或者是跟同修讲,不可以说想要能量强,其实最重要是先要消自己的业障,才能救更多的人……)对呀,是这样的。能量强的话,实际上你就可以度人度得多了呀。我问你菩萨能量强不?(很强)观世音菩萨能量强不?呵呵(师父更强,也是强)我没有。主要是你脑子里多想着别人,你能量就会加强了(哦,对。就是要无我的那个境界)对对,老想着别人,你就能力很强了,所以很多人心里总是想着别人他做事反而很有力量,明白吗?(对,就是愿力大)对呀。