Shuohua20160715 18:31
*[Mengenai ikrar vegetarian; Usus orang yang bervegetarian bersih, lebih mudah mencerna makanan]*

Telp wanita: Shifu, saya ingin bertanya mengenai masalah berikrar. Jika ada satu orang berikrar full vegetarian, tubuhnya kemudian menjadi sehat, apakah itu karena Bodhisattva lebih awal menggunakan seluruh pahala dia untuk menghapus karma dia?

Jika dia melanggar ikrarnya, apakah itu berarti belum membayar semua pahala ini, malah membuat karma yang baru, dan bisa berakibat karma buruknya semakin parah. Apakah seperti itu Shifu?

Master: Apa yang kamu katakan setengahnya benar. Tapi itu tidak berarti kamu hari ini berikrar full vegetarian, Bodhisattva kemudian mengambil seluruh tekad pahala kamu, tidak ada, Bodhisattva tidak akan berbuat seperti itu.

Karena pikiran kamu sendiri sudah tercerahkan, setelah berikrar full vegetarian, setengah dari kesehatan tubuh kamu itu berasal dari tekad kamu, dan setengahnya lagi berasal dari tubuh kamu yang sudah bersih.

Orang yang bervegetarian, perutnya akan bersih, sangat mudah untuk mencerna makanan. Karena jika ada daging di dalam usus, ada 3″ panjangnya, pelan-pelan daging itu akan berenang di dalam, berjalan-jalan di dalam usus… … kemudian tidak bisa bergerak lagi, dan kelamaan akan menempel dengan usus, yang sering disebut dengan penyakit kanker usus besar, seperti inilah asal mulanya, setelah menempel dengan usus kemudian akan menjadi bau.

Orang yang bervegetarian, setelah makan akan mudah mencernanya, yang orang sering menyebutnya dengan “直肠子” (Zhi Chang Zi)

shuohua20160715 18:31
关于许愿吃素的问题;吃素的人肠胃很干净,容易消化
女听众:师父,问一个关于许愿的问题。一个人许愿吃全素,身体病好了,是不是菩萨把他吃全素的全部功德提前给他拿来消业障了?如果他违愿了,等于不但没有还上这些功德,而且还造了新业,所以导致这些业障会更加地爆发。是这样吗,师父?
台长答:你讲的一半以上是对的。但是并不代表你今天许了愿,菩萨把你好的愿力的功德全部拿掉,没有,菩萨不会的。因为你自从自己开悟了,许愿吃全素之后,你的身体素质一半是属于愿力所为,还有一半是属于你真正的身体上在清洁。吃素的人肠胃很干净,容易消化。因为肉在肠子里,有三丈三尺长的,慢慢地游啊游啊,走啊走啊……走不动,所以结在肠子里,叫结肠癌,就这么结的,结在里边发臭。吃素的人,吃下去就消化了,人家说“直肠子”。