Wenda20121230B 05:13
*[Perbedaan antara melepaskan makhluk hidup dengan memberikan bantuan kepada keluarga miskin]*

Telp Wanita: Teman sedharma bertanya apa perbedaan antara melepaskan makhluk hidup dengan memberikan bantuan kepada keluarga miskin?

Master: Pertama-tama, jika ingin membantu keluarga miskin kamu hanya bisa menolong satu saja dan yang ditolong bukanlah nyawanya;

Melepaskan makhluk hidup, sebenarnya adalah sebuah bentuk hati welas asih, sejak kecil jika dia sudah memahami untuk melepaskan makhluk hidup, maka hati welas asih akan sangat baik, di kesadaran tingkat ke 8 akan tumbuh sebuah benih.

Melepaskan ikan bisa dilakukan untuk jangka panjang, kemudian bisa disesuaikan sesuai dengan kondisi ekonomi masing-masing.

Membantu seorang manusia adalah “lubang tanpa dasar”, kemudian mengapa orang ini bisa begitu miskin, alasannya adalah karena di kehidupan sebelumnya dia tidak melakukan perbuatan baik, maka dari itu dia harus menerima penderitaan itu di kehidupan sekarang.

Setelah kamu membantu dia pun, dia masih tetap akan menderita, walaupun ekonominya membaik, tapi mental dia juga akan menderita.

Misalnya, orang ini miskin, tidak ada uang, kalian mengumpulkan uang dan memberikan kepada dia, meminjamkan kepada dia, dia akan selalu berpikir bagaimana mengembalikannya, mental dia tetap akan menderita.

Sebenarnya, walaupun kalian tidak memberikannya uang, dia pun juga akan melewati hidupnya dengan menderita, karena dia sedang membayar hutang karma dia.

Maka dari itu, sudah pasti melepaskan makhluk hidup lebih baik.

Telp: Baik, sudah mengerti. Terima Kasih Shifu, Shifu harus jaga kesehatan yah!

Master: Kamu beritahu semua orang, sekarang Blog Master sudah ada di NetEase (https://id.m.wikipedia.org/wiki/NetEase)

Telp: Benar benar benar, sekarang kami semuanya melihat dari NetEase.

Master: Masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya, beritahu mereka yah.

Telp: Benar, setiap kali kami melakukan kegiatan bersama…

Master: Baik, Terima kasih, Selamat tinggal.

wenda20121230B  05:13  
放生与救助贫困家庭的区别
女听众:同修问放生与救助贫困家庭有什么区别?
台长答:首先,要是救助贫困家庭的话你只能救一个,而且救的不是他的命;放生实际上就是慈悲心,从小懂得放生的人慈悲心就很好,在八识田中一直种着。放生鱼是一个长期的,而且自己在经济可以的前提下做这些事情;而救助一个人是无底洞的,而且这个人本身为什么会贫穷,因为他前世没有做善事,所以他这辈子来受的。你就算帮助了他之后他还是要受的,就算经济上好一点,他在精神上也会痛苦的。比方说这个人很穷,没钱,你们大家凑点钱给他,借给他了,他一直想着怎么来还你们,他精神上还是痛苦的。实际上你们不给他钱他也这么苦苦地过,他也在还债。所以当然是放生啦(好的,明白了。感恩师父,您一定要保重身体啊!)你告诉大家,台长现在博客都在网易上面了(对对对,我们现在都在网易上面看)有些人还不知道,多告诉他们(对,我们共修组每天都……)好的,谢谢,再见。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=12226&t=1567849386543