Wenda20130419 44:05
*[Apakah membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen sebanyak 3x setiap hari adalah untuk mengikis karma baru]*

Telp: Shifu, disaat Anda membantu seseorang melihat persentase karma, Apakah nilai persentase yang Shifu itu adalah hasil dari pahala dikurangi karma buruk kah?

Master: Sudah pasti, karena apa yang saya lihat adalah kumpulan karma,

Misalnya jika saya melihat Totem seseorang dan karmanya 30%, berarti (30%) ini adalah hasil akhir dari Pahala yang sudah dikurangi oleh karma buruk. Dan (30%) inilah karma yang tersisa.

Telp: Jika ada teman sedharma yang setiap hari membaca 3x paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, Anda mengatakan bahwa ini bisa menjaga kestabilan kondisi saat ini, Apakah itu berarti pembacaan paritta Li Fo Da Chan Hui Wen 3x ini adalah untuk mengikis karma baru saat ini kan?

Master: Benar, jika kamu tak sengaja menginjak mati semut, tidak sengaja mengatakan ucapan tajam, tidak sengaja timbul pikiran buruk, harus mengikis semua hal ini.

Semua ini adalah bertujuan sebagai sebuah proteksi keadaan sekarang ini.

Telp: Kami merasa untuk terus menjaga sila, dengan begitu hasil pembacaan paritta Li Fo Da Chan Hui Wen 3x ini bisa untuk mengikis karma sehari-hari, ini membuktikan bahwa sangat mudah kita melakukan karma baru atas perbuatan ucapan dan pikiran.

Master: Benar, karena banyak karma yang timbul disaat kamu tidak menyadari bahwa kamu telah melakukannya, jadi, membaca paritta Li Fo Da Chan Hui Wen 3x setiap hari adalah untuk keselamatan diri sendiri.

Pertanyaan yang kamu ajukan untuk saya sekarang adalah: Mungkin hari ini kamu sangat bersih, tidak memikirkan pikiran buruk, juga tidak melakukan kesalahan apapun, maka pembacaan 3x paritta Li Fo Da Chan Hui Wen akan tersimpan di alam bawah sadar tingkat ke 8.

Tetapi jika besok kamu melakukan banyak kesalahan, 3x ini tidak akan cukup, Apakah akan menggunakan pembacaan 3x ini untuk kesalahan hari ini?

Telp: Sudah mengerti.

Wenda20130419 44:05 每天3遍礼佛大忏悔文是消新业吗

听众:师父您看图腾的时候看到某个人孽障的比例,您看到的这个孽障是功德抵消后剩下的孽障吗?(那一定是的,因为我看到的这个业障群,比方说一个图腾上占有30%,那一定是你现在做的功德已经抵消了还剩下来的)如果某个同修每天3遍礼佛大忏悔文的话,您说能维持现状,那意思是说3遍礼佛大忏悔文是用来消现在的新业对吧?

台长:对了,你不当心踩死蚂蚁了、不当心讲粗话了、不当心心中产生一个恶念了,这些都是要消的,都是保现状的(有时候我们感觉还是有点戒律了,这样每天还要念3遍礼佛大忏悔文才能消除每天的业障,真的说明身口意很容易造业)身口意很容易造业,因为很多的业是在你不知不觉当中造的,所以你念3遍的话是保平安。你现在问我的问题:可能你非常干净,今天一天都没有动什么坏脑筋,也没做错什么事情,那3遍就储存在你的八识田中;你明天做得多了呢,3遍不够了,是不是就把这3遍拿过去用了?(知道了)