Wenda20130428A 39:17
*[Wejangan untuk hal yang berkaitan energi tidak cukup untuk menyebarkan Dharma kepada orang lain]*

Telp pria: Tidak tahu mengapa, saya merasa energi saya kurang, setiap kali melintasi seseorang, kepala saya kosong, badan tidak bertenaga, terkadang malah asma. Mengapa bisa begini?

Master: Energi diri sendiri tidak cukup ingin menolong orang, menurut kamu apakah kamu tidak merasa lelah?

Misalnya orang ini terjatuh di lantai, badan kamu kecil, tidak ada tenaga, kekuatan sedikit, apakah kamu sanggup mengangkat dia berdiri?

Telp: Apa yang harus saya lakukan?

Master: Seharusnya sebelum kamu melintasi seseorang, perbanyak membaca Da Bei Zhou untuk diri sendiri dan yang paling bagus adalah memohon kepada Bodhisattva dan berkata :”Guan Shi Yin Pu Sa, saya ingin menolong orang, mohon kepada Guan Shi Yin Pu Sa untuk memberkati saya.”

Telp: Mengerti. Terkadang saya tidak mengerti, banyak hal misalnya ketika sedang melintasi orang atau pergi Hong Fa selalu tidak bisa melepaskan kehidupan duniawi.

Master: Jika masih belum bisa melepaskannya berarti kamu masih belum belajar dengan baik, ketika kamu belajar kamu sambil menolong orang, ini sangat normal. Sambil belajar sambil menolong orang, oleh karena itu kamu pasti tidak bisa melepaskan kehidupan duniawi.

Jika kamu bisa sepenuhnya melepaskan kehidupan duniawi, maka kamu adalah seorang Bodhisattva, oleh karena itu jika kamu tidak melepaskannya ini adalah normal.

Misalnya, kamu tidak bisa melepaskan keluarga kamu, kamu sedang melintasi mereka, karena mereka masih belum belajar Dharma, belum membaca paritta dan masih belum berubah menjadi baik, apakah kamu bisa melepaskan mereka?

Telp: Dulu ada banyak hal yang tidak bisa saya lepaskan, sekarang saya setiap minggu bisa datang ke Gong Xiu Hui, setiap kali selalu memikirkan hal ini.

Master: Memikirkan Gong Xiu Hui adalah hal yang baik, karena di Singapura jika bisa berkumpul bersama sangat baik, ini tidak mudah.

wenda20130428A 39:17
关于能量不足去度人的开示
男听众(同一电话的另一位听众):不知为什么,我感觉自己能量很差,每次度人过后,脑袋一片空白,浑身无力,有时又很气喘。这是什么问题啊?
台长答:自己能量不足去救人,你说会不累吗?比方说这个人摔在地板上了,你身体很小、能力没有、力量很差,你能把他扶得起来吗?(我应该怎么做呢?)你应该在去度人之前多念点大悲咒给自己,而且最好跟观世音菩萨说:“观世音菩萨,我去救人,请观世音菩萨给我多多加持。”(明白。有时候不懂为什么,很多事情,比如在度人或弘法方面总是放不下)放不下说明你自己还没学好,你在学习当中救人,这是很正常的,一边在学习一边在救人,所以你当然放不下。如果你完全能放得下,你就是菩萨了,所以放不下是正常的。比方说你放不下家里人,你在度他,因为他还没学、还没念经、还没有转好,你放得下吗?(过去很多东西都放不下,现在每个星期都来共修会,每次都会牵挂着这些)牵挂共修会是好事情,因为在新加坡大家能够聚在一起非常非常好,不容易的。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=9145&t=1547520045299