Wenda20140413A 12:07
*[Pertanyaan mengenai membuat karma baru]*

Telp wanita: Master pernah mengatakan, asalkan orang yang melatih diri di XLFM, walaupun ada karma lama tapi jangan sampai membuat karma yang baru lagi, selanjutnya akan bisa sampai ke alam Sukhavati.

Ingin bertanya Master, jika ada teman sedharma yang setelah melatih diri di XLFM, karena dia tidak tahu bahwa dia telah melakukan sebuah kesalahan yang besar, kemudian dia menyadari kesalahan itu, membaca banyak paritta Li Fo Da Chan Hui Wen, berikrar besar dan juga melakukan pahala yang besar, untuk kondisi seperti ini yang dimana telah melakukan karma baru, apakah bisa tetap pergi ke alam Sukhavati?

Master: Sebenarnya untuk masalah seperti ini, tetap masih ada sedikit karma baru disana, karena setelah berbuat karma baru ini, jika dia tidak lagi berbuat karma baru, sebenarnya ini akan menjadi karma lama.

Apakah kamu mengerti penjelasan Master?

Maksudnya adalah jika dalam keadaan yang tidak tahu bahwa telah melakukan kesalahan, karma ini masih bisa dimaafkan, tapi jika secara sengaja melakukan perbuatan ini lagi, maka itu sudah tidak bisa dimaafkan.

Telp: Mengerti.

wenda20140413A  12:07 
 有关造新业的问题
女听众:台长说过,只要修心灵法门的人,虽然有旧业但不能再造新业,以后都能到西方极乐世界。请问台长,如果有同修修心灵法门以后,因为自己的无知犯了一个比较大的错误,后来他又觉悟了,念了很多礼佛大忏悔文,许了大愿,也做了一个比较大的功德,这种情况下算新业,能往生西方吗?
台长答:实际上像这种情况,还是有一点新业的,因为这个新业造了之后,如果他永远不再造新业了,实际上就成为旧业了。你听得懂台长这个意思吗?就是说在无知的情况下,这个业还能够原谅,如果有意地再去犯,那就不能原谅了(明白了)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=2791&t=1553091588327