Wenda20161202 01:00:41
*[Alasan mengapa tidak boleh menggunakan lampu minyak altar untuk membakar XFZ]*

Telp pria: Mengenai permasalahan tentang menggunakan lampu minyak altar untuk membakar XFZ, dulu Shifu pernah mengatakan XFZ sebisa mungkin jangan menggunakan lampu minyak, dan menggunakan alat korek api dan korek api batangan. Shifu, mohon wejangannya.

Master: Seperti ini, dulu Shifu pernah mengatakan untuk menggunakan lampu minyak, sebenarnya menggunakan lampu minyak adalah membuat Bodhisattva memikul karma kamu, dan memang saat itu kami melatih dirinya masih kurang, apapun ingin Bodhisattva yang memikulnya.

Kamu membakar XFZ untuk keluarga yang sudah meninggal, bagaimana menggunakan lampu minyak dari Bodhisattva?

Lampu minyak Bodhisattva adalah cahaya Buddha dari Bodhisattva. Kamu menggunakan korek api untuk membakar XFZ, tetapi di samping altar, cahaya Buddha tetap bisa menyinarinya.

Kamu melihat di lampu minyak bisa membentuk bunga teratai, bisa melihat Buddha sedang duduk di dalamnya?

Telp: Pernah melihatnya

Master: Bagaimana bisa kamu menggunakannya untuk membakar XFZ untuk arwah yang Bodhisattva sedang duduk diatasnya? Itu sama saja membakar XFZ itu adalah arwah kamu, setan kamu, bagaimana kamu bisa menggunakan kepala dari Bodhisattva untuk menyalakan apinya?

Telp: Mengerti. Shifu, jadi mengangkat XFZ di atas kepala dan menaruhnya di atas altar, kemudian setelah selesai memohon kepada Bodhisattva, mengambil XFZ selanjutnya menggunakan korek api untuk membakar XFZ dan menaruhnya di piring, apakah seperti itu?

Master: Setelah menyulutkannya, taruh kembali korek apinya kemudian membakarnya sampai habis.

Biasanya jika kamu membakar 3 lembar, 4 lembar, 5 lembar, tidak perlu setiap kali menyalakannya, jadi kamu menyulutkan kertasnya ketika sudah hampir habis terbakar, terus menerus seperti itu yang paling baik.

Telp: Jadi terus menyambung membakarnya yah, jadi menggunakan api di kertas XFZ, apakah seperti itu?

Master: Iya. Master dulu membakar XFZ semuanya terus menerus menyambungnya.

Telp: Sudah mengerti. Piring untuk membakar XFZ harus ada sepotong kayu dibawahnya, apakah ada syarat untuk ketinggiannya, tidak boleh lebih rendah dari ketinggian berapa, apakah ada syaratnya?

Master: Tidak ada, lebih rendah sedikit lebih baik.

Telp: Berapa cm?

Master: Seperti setinggi bangku kecil sudah boleh.

wenda20161202  01:00:41 
烧小房子不要用油灯点的原因
男听众:烧小房子点油灯的问题,上次师父说烧小房子时尽量不要用油灯点,就用打火机和火柴。师父,您再开示一下吧。
台长答:是这样的,过去师父曾经讲过用油灯,实际上用油灯就是让菩萨给你背,当然我们那个时候修得很差,什么都要靠菩萨背。你给自己家里的亡人烧小房子,怎么可以用菩萨的油灯呢?菩萨的油灯就是菩萨的佛光。你用火柴给他烧了,但是在佛台边上,佛光照样可以普照他。你们看看油灯上结莲花,看得到有佛坐在里边吗?(看到过)你怎么能拿烧给鬼的小房子在菩萨的头上点?等于烧小房子都是你的灵性、你的鬼,你怎么可以跑到菩萨头上去点?(明白了。师父,把小房子举过头顶放在佛台上,跟菩萨祈求完了,拿着小房子,下面拿着打火机一点,烧到盘子里就可以了,是这样吗?)一点之后就把打火机放掉,然后烧光就好了。一般比方说你烧3张、4张、5张,用不着每次点的,就趁着那个没烧完,继续烧最好(这样连起来,也是那张小房子的火,是这样吗?)嗯。台长过去烧小房子全部都是连起来的(明白了。烧小房子的盘子都有一个小木凳垫着,高度有什么要求,不能低于多高,有讲究吗?)没有,低一点比较好(在几厘米范围之内?)就像一个小板凳这么高就可以。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=25419&t=1546948288749