Wenda20170326B 13:54
*[Bagaimana cara memahami “Melatih diri dengan benar” dan “Pura-pura melatih diri”]*

Telp pria: Master sering mengatakan ada beberapa orang sedang benar-benar melatih diri dan ada sebagian yang pura-pura melatih diri, bagaimana cara kami mengetahui tentang 2 macam ini?

Master: Orang yang benar-benar melatih diri tidak akan peduli siapa di depan dan di belakang dia, diri sendiri merasa sangat rajin, tekun, tidak peduli apa perkataan orang, dia tidak hidup di dalam pandangan, pendengaran, penciuman, perkataan, perbuatan dan pemikiran orang lain, diri sendiri melatih untuk diri sendiri, diri sendiri menjaga sila dengan baik.

Orang yang berpura-pura melatih diri setiap melihat atasan datang, melihat Shifu ada disana, mereka akan berusaha untuk membaca paritta, melakukan perbuatan baik;

Seketika Shifu pergi maka tidak akan baik-baik membaca paritta dan tidak baik-baik melakukan perbuatan baik.

Masih tidak bisa membedakan mana yang benar-benar dan yang berpura-pura?

Telp: Jadi maksudnya orang yang berpura-pura melatih diri itu adalah yang terlihat seperti yang serius?

Master: Benar. Ada beberapa orang yang beranjali, sangat terharu, tapi tidak merubah sifat buruk dia. Kami di Dong Fang Tai sini ada satu orang, kamu melihat dia sedang berpura-pura serius, tetapi sifat buruk diri sendiri tidak mau merubahnya, berpura-pura sedang melatih diri.

wenda20170326B  13:54  
如何理解“真修”和“假修”
男听众:台长,经常会提到有些人是真修,有些人是假修,这两种我们怎么去理解呢?
台长答:真修的人是不管人前人后,自己非常努力、精进,不管别人说,不活在人家的眼、耳、鼻、舌、身、意里边,自己自修,自己守戒律。假修的人看见领导来了,看见师父在了,拼命地念经、做好事;师父一走就不好好念经,不好好做好事。假的、真的还看不出来啊?(就是说假修的人装模作样?)对。有的人双手合十,非常感动,就是不改。我们东方台就有一个,你看他那种虔诚样子,自己身上的毛病坚决不改假修。

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=26439&t=1546920283278