Wenda20170811 01:31:12
*[Membuat catatan untuk XFZ adalah pahala]*

Telp pria: Kami biasanya membaca XFZ cadangan, seharusnya mengosongkan bagian atas dan tanggalnya, menunggu sampai kapan kita membutuhkannya baru menulis bagian kepala dan tanggal.

Jika mengosongkan bagian atasnya, kemudian menyelesaikan membaca paritta pada hari itu juga dan langsung mengisi tanggalnya, apakah ada yang salah?

Master: Tidak ada yang salah

Telp: Karena dengan cara seperti ini kami mengetahui tanggal berapa kami membaca berapa banyak XFZ. Jika seperti itu apakah akan ada dugaan mengenai pencatatannya?

Master: Tidak akan

Telp: Dulu Master pernah memberikan wejangan untuk tidak boleh membuat catatan seperti ini.

Master: Harus melihat dulu mencatat apa yang tidak boleh, jika kamu mencatat “Sayuran hijau 80 Sen, Tunas Kuning 1,6 RMB… …” maksudnya adalah pencatatan seperti ini!

Kamu mencatat XFZ adalah pahala, agar langit bisa mengetahuinya, mana yang tidak baik dari itu?

Juga tidak mengatakan kamu hari ini membeli acar, membeli mustard seharga 1.8RMB, jika kamu mencatat pengeluaran seperti ini, maka uang kamu akan semakin lama semakin berkurang.

Telp: Benar. Apakah boleh membaca semua XFZ dalam bentuk cadangan XFZ, dikosongkan bagian atasnya?

Master: Boleh

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=29638&t=1546946819135

Wenda20170811   01:31:12   
记小房子是功德
男听众:我们平时念自存的小房子,应该把抬头和日期空出来,等到需要用的时候再把抬头和日期写上去。如果把抬头空出来,把念完小房子当天的日期当天就写上去,会有什么不妥吗?
台长答:没什么不妥(因为这样就知道自己哪天念了几张。这样会不会有记账的嫌疑呢?)不会(您开示过记账不好嘛)记账不好要看啊,你记“青菜八毛,黄芽菜一块六……”是记这种账啊!你记小房子是功德,让天上都可以知道,有什么不好啊?又不是说你今天买咸菜买榨菜一块八,你去记这种帐,那当然钱越记越少(是。是否可以把自己念的小房子全部以自存形式念,抬头都是空着的?)可以。