[Surat Tanya Jawab No. 328, 9 Agustus 2019, No. 1]
*Penjelasan mengenai perputaran reinkarnasi 6 alam samsara*

*Tanya:* 30 Juli 2019, Setelah saya selesai sembahyang dan duduk membaca paritta di GYT, saya melihat Altar diselimuti oleh awan, Tubuh Dharma Emas Shifu muncul di tengah udara dan membawa saya ke istana Guan Di.

*Guan Shi Yin Pu Sa:* “Penulis, Harap kamu ingat apa yang akan kamu lihat selanjutnya, Mohon ingat dan tulis dengan baik.”

Dibawah ini adalah adegan yang saya lihat :

Seperti berada di jaman Dinasti Ming Chao, ada seorang anak muda dengan latar belakang keluarga biasa setulus hati menyembah Buddha. Dia sering pergi ke kuil dan berdana. Disaat meninggal, mukanya terlihat damai. Setelah orang ini meninggal dunia, rohnya terbang melayang ke Istana Raja Neraka. Raja Neraka melihat catatan berkah dan kebajikan orang ini lalu mengaturnya untuk reinkarnasi di sebuah keluarga kaya raya.

Orang ini reinkarnasi ke keluarga kaya, kebutuhan hidupnya terpenuhi tetapi dia tidak melakukan kebaikan, akhirnya dia terkena penyakit keras dan meninggal. Setelah meninggal, dia reinkarnasi ke keluarga petani miskin di sebuah desa. Terlahir di keluarga miskin karena balasan berkahnya sudah habis dia digunakan ketika reinkarnasi sebagai orang kaya.

Lalu, anak lelaki ini tumbuh dewasa di desa. Kedua orang tuanya meninggal ketika dia berusia 20 tahun-an. Setelah itu dia pergi merantau ke kota untuk mencari pekerjaan. Tetapi dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan karena tidak memiliki keterampilan apapun, akhirnya untuk bertahan hidup dia hanya bisa mencuri di malam hari. Semakin lama, orang ini berubah dari penjahat kecil menjadi orang jahat.

Suatu malam, dia memasuki rumah untuk mencuri, lalu dia melihat perempuan cantik dan memperkosanya. Malam itu, ketika dia sedang memasuki rumah untuk mencuri, dia melihat seorang perempuan sedang mengganti pakaian bersiap-siap ingin tidur. Pencuri ini masuk ke kamar perempuan dan ingin melakukan perbuatan tidak terpuji. Perempuan ini kaget melihat seseorang berusaha memasuki kamarnya, dia pun berteriak. Karena panik, pencuri ini mengambil kain untuk menutup mulutnya, tetapi sayang perempuan itu meninggal dan dia masih memperkosa perempuan tersebut.

Perempuan ini menjadi roh penasaran, dia terbang melayang ke istana Raja Neraka. Di hadapan Raja Neraka dia menangis dan melaporkan kejadiannya. Setelah mendapat ijin dari Raja Neraka, dia kembali ke dunia untuk menagih hutang nyawa kepada si pencuri itu.

Roh penasaran perempuan ini menempel ke tubuh orang jahat ini, membuat pencuri ini menemui seorang perempuan yang terkena penyakit kelamin (Semasa hidup arwah penasaran perempuan ini mengenali orang ini). Beberapa bulan setelah pencuri ini melakukan hubungan dengannya, dia sakit-sakitan. Ketika memeriksakan diri ke dokter dan di diagnosa terkena penyakit kelamin (STD). Setelah roh penasaran perempuan ini selesai membalas dendam besar ke orang ini, dia lalu pergi meninggalkan tubuhnya dan kembali ke Istana Raja Neraka untuk reinkarnasi kembali.

Semasa hidupnya, memang orang jahat ini sudah terlalu banyak melakukan kejahatan yang membuat dia terkena penyakit kelamin. Walaupun setelah menjadi pengemis, penduduk setempat pun enggan memberikan dia uang. Dia meninggal dengan kondisi seluruh tubuhnya penuh bisul dan kurus kering.

Setelah meninggal, orang jahat ini jatuh ke neraka. Setelah selesai menjalani hukuman di neraka dia reinkarnasi menjadi babi. Dibunuh lalu reinkarnasi lagi. Setelah 10x kehidupan menjadi babi, dia kembali reinkarnasi menjadi manusia.

Petugas neraka membawa roh babi ini ke sebuah keluarga Chinese di salah satu negara di Asia Tenggara. Anak kecil berjenis kelamin lelaki ini lahir, setelah besar dia menikah dan mempunyai anak. Di umur 50 tahunan, dia terkena penyakit lupus yang tak bisa disembuhkan lalu meninggal.

Munculnya penyakit lupus sebelum dia meninggal, waktunya sama dengan di kehidupan masa lalu ketika dia menjadi orang jahat terkena penyakit kelamin dan seluruh tubuhnya tumbuh bisul kemerahan.

Setelah meninggal, istrinya mencari orang untuk menyebrangkan arwahnya, agar dia terhindar dari hukuman neraka (Semasa hidup dia pernah menjadi petani dan membunuh banyak cacing, semut dan tikus). Karena semasa hidup dia tidak mengumpulkan banyak perbuatan kebaikan dan kebajikan, rohnya terbang melayang di alam setan kelaparan.

Setiap tahun ketika ada acara Qing Ming, Zhong Yuan dan ketika ada acara sembahyang orang meninggal, setelah mendapat ijin dari petugas hantu, rohnya akan kembali ke dunia manusia untuk menikmati persembahan yang diberikan oleh keluarganya.

Suatu hari, ketika sang istri dan seorang umat Buddha sedang berbincang mengenai langit. Rohnya pergi mengikuti umat Buddha ini ke kuil, di dalam kuil ada Guan Shi Yin Pu Sa, Guan Di Pu Sa dan beberapa Buddha Bodhisattva yang tak saya kenal.

Guan Shi Yin Pu Sa menampakkan tubuh Dharma-Nya yang bersinar emas lalu memasukkan kekuatan sinar emas ke dalam tubuhnya. Seorang petugas neraka terbang masuk lewat jendela kuil, membawa roh itu ke dunia alam bawah dan menunggu untuk reinkarnasi selanjutnya.

*Guan Shi Yin Pu Sa:* “Lihat balasan hukum karma, melakukan perbuatan kebaikan seperti membaca paritta akan mendapatkan 1x kehidupan terlahir di keluarga kaya.

Melakukan perbuatan jahat malah akan berbalik jatuh reinkarnasi menjadi babi untuk 10x kehidupan.

Kepada para murid Buddha sekalian, harus terus mengingat bahwa perputaran reinkarnasi di 6 alam samsara begitu menakutkan.

Jangan tergiur dengan benda ilusi duniawi, melakukan perbuatan dosa hanya seperti nama dan kedudukan. Sangat disayangkan, sangat disayangkan. Tidak ada hentinya perputaran di 6 alam reinkarnasi. Amituofo.”

Terima kasih Guan Shi Yin Pu Sa, Terima Kasih Shifu

Murid Malaysia 30 Juli 2019.

*Master:* Jika di kehidupan ini di umur berapa kalian terkena penyakit, itu berarti di kehidupan sebelumnya di waktu yang sama pasti juga sakit, atau melakukan perbuatan jahat, atau sedang terkena balasan.

Mengapa nasib seorang manusia bisa diramal dengan tepat? Karena perbuatan yang dilakukan di kehidupan lampau akan mendapatkan balasan di waktu yang sama di kehidupan sekarang, Ramalan nasib akan mengikuti konsep ini untuk memperingatkan kamu bahwa di waktu ini akan terkena balasan.

Jangan melakukan perbuatan jahat, jika kamu reinkarnasi ke alam binatang, akan sangat susah untuk terlahir lagi menjadi manusia, banyak orang yang tidak memahami hal ini, semoga kalian bisa menggunakan contoh ini untuk terus menjaga sila, jangan melakukan segala perbuatan jahat, hanya terus melakukan perbuatan baik.

问:30-07-19,弟子在共修会礼拜佛菩萨完毕坐下念经时看见佛台云雾缭绕,师父金光法身出现在半空把弟子魂体带到关帝殿。
观世音菩萨,“徒儿,你把为师给你看的景象记好,回去书写。”
以下为弟子所见景象:
一个好像明朝的年代,一位家境普通的少年虔诚拜佛,常去寺庙做布施,死时面容安详。老人离世后,魂魄飘到城隍庙,阎王根据个人福德安排老人转世投胎到城中富贵人家的肚里。小少爷长大后却因为家中富贵到处吃喝玩乐,不做善事,临命终身染恶疾暴毙而亡。离世后却因为福报用尽,转投城外贫苦的农村。
小男孩在农村出世长大。父母离世后,二十多岁的小伙子到城镇寻找工作,却因为没有一技之长只能在夜里偷盗财物来维持生活。日子久了,从小流氓变成大恶人。夜里入屋偷盗见妇女美色奸淫女子。一天夜里,潜入一间小屋,见一位年轻的女子更衣熟睡后从屋梁跳下欲行兽事,少女突然惊醒张口要喊人。盗贼惊慌中用布把少女闷死,过后再行兽事。死掉的少女飘到阎王殿前哭诉,被阎王批准回阳间讨命债。少女冤魂附体在这个恶人身上,指使恶人到一位已经身染花柳的少妇家中(少女在世时认识这家人)。恶人行完兽事几个月后身体不舒服找大夫看病,被诊断为花柳病。少女冤魂见大仇得报就离开恶人到城隍庙投胎。恶人在世作恶太多导致他身染花柳,在街上落魄乞讨时城镇居民也不大愿意施舍钱财,死前全身流脓,骨瘦如柴。
死掉过后,恶人堕入地狱。地狱出来后转投为猪。被杀死又投胎。如此十世轮回为猪才转投人身。鬼差把猪魂体带到南洋国家的华人家中投胎。小男孩出世,长大结婚生子。接近五十岁的年纪,却不幸染上红斑狼疮不治死亡。死前红斑狼疮病发的模样和在作恶人那世时身染花柳全身红色肿瘤的样子极为相似。死掉过后,妻子找人为他超度,让他在阴间免去地狱惩戒(在世农作杀害大量昆虫、蚁鼠)。因为在世没有积善积德,魂体在饿鬼区飘荡。每年的清明、中元及家中祭拜亡人时,魂体被鬼差批准返回阳间探望亲人及享用祭品。
一天,妻子和一位念佛的居士在谈天。饿鬼魂体跟随居士去到一间庙堂,庙堂里边供奉观世音菩萨、关帝菩萨及几尊他不认识的佛菩萨。观世音菩萨显化金光法身把金光能量注入他的体内。一位鬼差从窗口飘入佛堂把他带到地府等候投胎。
观世音菩萨:“看此因缘果报,念佛为善得一世富贵。为恶一世却堕落猪身十世。弟子们可要好好记住,六道轮回是如此可怕。切莫迷恋尘世的虚幻名利而造孽。可悲,可悲。无尽的六道轮回。阿弥陀佛。”
感恩观世音菩萨,感恩师父。
弟子  马来西亚   30-07-19
答:你们这一世几岁的时候生病,前世这个时候一定也生病,或者作恶,或有报应。为什么算命能算出来?因为你的前世所为在今世同样的时间会受报,算命的就据此来提醒你这个时候会有报应。千万不要做坏事,如果投了畜生,想再投人很难很难,很多人都不懂道理,希望你们以此为戒,诸恶莫作、众善奉行。