[Surat Tanya Jawab No. 403, 5 Agustus 2020, No. 1]
*Buddha Sakyamuni memberikan penjelasan mengenai kriteria manusia di alam langit*

*Tanya:* 31 Juli 2020, Alam Tanah Suci Xin Ling:

*Buddha Sakyamuni:* “Para umat Buddha harus menyadari akan ketidakekalan. Ada 4 cara pandangan Dharma yang bisa menghilangkan sifat keserakahan dan kemelekatan hati manusia.

4 macam pandangan Dharma akan ketidakkekalan ini adalah:
• Ada kekal, maka berarti juga ada tidak kekal

• Kekayaan tidak akan bertahan selamanya.

• Ada pertemuan berarti akan ada perpisahan.

• Orang yang sekuat apapun, suatu hari pasti akan meninggal.

Tidak ada satupun hal di dunia ini yang akan ada untuk selamanya. Di dalam buku BHFF Shifu kalian telah dijelaskan secara detail bagaimana menggunakan 4 cara pandangan Dharma yang bisa digunakan untuk melihat dunia khayalan ini. Kalian harus menyadari hal ini.”

*Buddha Sakyamuni:* “Pertama-tama, saya akan menjelaskan mengenai kriteria tingkat pembinaan seseorang di alam Langit, dengan begitu kalian akan lebih memahami bagaimana menggunakan cara pandang ketidakkekalan ini untuk memutuskan keserakahan dan kemelakatan hati kalian.”

*Buddha Sakyamuni:*
• “Ciri khas semua makhluk yang berada di *Alam Asura*, adalah mereka memiliki hati yang welas asih, tetapi sifat keserakahan dan kebencian mereka sangat berat.

Mereka sangat senang jika melihat orang melakukan kebaikan dan orang-orang yang baik hati, tetapi mereka akan marah besar jika melihat orang yang melakukan kejahatan dan keburukan.

Mereka tidak bisa memutuskan hubungan perasaan duniawi dengan anak, kerabat atau teman dan terus bereinkarnasi.

Mereka adalah orang yang terlalu memikirkan banyak masalah dan perasaan duniawi, inilah mengapa mereka sering melanggar peraturan langit.”

*Buddha Sakyamuni:*
“Ciri khas semua makhluk yang berada di *Alam Langit Yu Jie Tian:*

Mereka adalah orang yang tidak begitu memiliki sifat serakah dan benci, sifat welas asih mereka diatas Alam Asura.

Mereka senang mendengar ajaran Dharma tapi tidak tekun dan rajin.

Mereka bisa menjaga 5 sila Dharma, menikmati kebahagiaan dan kenikmatan di langit.

Kadang-kadang mereka masih mengingat anak, pasangan mereka di dunia manusia.”

*Buddha Sakyamuni:*
“Semua makhluk yang berada di *Alam Langit Se Jie Tian.*

Para makhluk yang berada di alam ini tidak bisa memutuskan pikiran terhadap pria dan wanita (Wo Xiang), mereka senang akan keindahan.

Pria dan Wanita yang berada di alam langit ini bisa adalah pasangan pria atau wanita mereka di dunia manusia, tetapi mereka tidak memiliki pikiran asusila.

Kalian semua harus bisa menjaga pikiran hubungan pria dan wanita dengan baik dan benar.

Jika semasa hidup terlalu banyak melakukan perbuatan asusila, dan bagi orang yang tidak pernah membina diri, maka ini adalah hal yang tidak bisa ditolerir oleh alam langit manapun.

Semua makhluk di Alam ini bisa memahami akan tali perjodohan di dunia manusia, tetapi mereka tidak bisa meninggalkan kenikmatan akan bahagianya hidup di Alam langit.

Maka dari itu, istana di Alam Se Jie Tian sangat indah bak istana raja.

Semua makhluk di Alam ini pun juga sangat jarang mengurusi hal-hal duniawi.”

*Buddha Sakyamuni:*
“Semua makhluk di *Alam Langit Wu Se Jie Tian.*

Mereka tidak ada lagi ada pemikiran mengenai pria dan wanita, yang artinya sudah mendekati pembinaan seperti Penulis ini, memiliki hati yang murni, sepenuhnya telah memutuskan hawa nafsu dan khayalan duniawi.

Tetapi, kebijaksaan akan sad paramita masih belum cukup, semasa hidup, pahala dari metta karuna mudita dan Upekkha masih belum cukup, inilah alasan mengapa tidak bisa memasuki tingkat 4 Alam suci.”

*Penulis:* “Sang Buddha, sangat sulit untuk terlepas dari 6 alam reinkarnasi yah.”

*Buddha Sakyamuni:*
“Oleh karena itu, harus tidak ada keAkuan, memiliki hati yang kosong, terus berpikir akan ketidakkekalan tetapi tidak benar-benar kosong, tercerahkan sepenuhnya, barulah bisa menghilangkan pikiran akan tiga dunia.

Para Umat Buddha XLFM, Apakah sekarang kalian mengerti mengapa Shifu kalian sangat gelisah? Perbanyak lah membaca buku BHFF. Menggunakan pembinaan Bodhisattva untuk melatih diri di duniawi.”

Murid Malaysia 1 Agustus 2020.

*Master:* Shifu memang gelisah, melihat kalian yang melewati waktu yang berlalu dengan cepat ini, membuang waktu artinya sedang membuang nyawa kalian sendiri.

Tahun 2020 ini, sudah 7 bulan berlalu, apa saja yang telah kalian lakukan?

Waktu berjalan begitu cepat, apakah waktu menunggu kalian?

Sungguh kasihan, waktu selamanya tidak pernah menunggu manusia, hanya manusia lah yang harus terus mengejar waktu.

Waktu itu ibarat seperti spons yang diperas, harus menggunakan waktu sebaik-baiknya, semoga kalian semua terus tekun dan rajin.

Bodhisattva meminta kita agar tercerahkan akan kekosongan, harus bisa berpikiran jernih, memutuskan pikiran akan tiga dunia, jangan selalu berpikir, “Saya bisa melakukan ini dan itu”.

Sebagai manusia tidak boleh memiliki sebuah pemikiran duniawi, karena memang dunia ini adalah khayalan, mau berpikir sebagaimana pun, semua itu tetap lah ilusi, karena semua ini adalah kosong.

Walau seberapa besar keinginan kita untuk memilikinya, pada akhirnya tetaplah kosong.

Seberapa sehat kesehatan kita, pada akhirnya tetap kosong.

Hanya dengan memiliki jiwa yang sehat lah yang bisa dimiliki untuk selamanya.

问:31-07-2020,心灵净土世界:

释迦牟尼佛:“在世佛弟子们要好好领悟无常的道理。有四个无常观法能够断除人们心中的贪爱与执著。这四个观法就是有常者必无常、富贵者必不久、会合者必别离、强健者必归死。这世上什么事情都是没有长久的。在你师父的白话佛法里面都有仔细地讲解如何应用这四个观法去应对世界上的变幻。你们好好领悟。”

释迦牟尼佛:“首先给你们说一说天界众生的境界,你们就比较明白为什么无常观可以断掉人们心中的贪爱与执著了。”

释迦牟尼佛:“位处天道之修罗天界的众生,有慈悲心念,然而贪瞋念想较重。能常观人间善心善行而欢喜,见恶人恶事会雷霆大怒。不能断往昔人界子女、亲族眷属友人之轮回。对人道的思念之情很重,所以常犯天戒。”

释迦牟尼佛:“位处天道之欲界天的众生。此界众生贪执与瞋怒较轻,慈悲心念高于修罗天界,乐于听经闻法但不思精进。能奉守五戒律法,安享天福之境,对人界子女、伴侣偶尔会起思念之情。”

释迦牟尼佛:“位处天道之色界天的众生。此处天界众生不能断男女色相(我相),喜好繁华美景。这个天界的男女相是指会有自己在人间为男子、为女子的意境但不是淫欲的邪想。你们要把这个男女色相弄清楚。在世邪淫过重,没有任何修为的人是任何天界都没办法容忍。此处众生能看破人间缘分但无法断除享乐的天福。所以色界天的宫殿都是非常富丽堂皇。在这里的众生也很少过问人间的事情。”

释迦牟尼佛:“位处天道之无色界天的众生。没有任何男女色相,也就是说接近童子的境界,都是赤子之心,完全断除淫欲妄想。可是,六度的般若智慧不足,在世慈悲喜舍功德不够,无法攀升到圣人的意境。”

童子:“佛陀,要超出六道轮回好难啊。”

释迦牟尼佛:“所以,要无我、入空性、常持无常观想但不入顽空,领悟实空才能断除三界念想。心灵法门佛弟子们,明白你师父为什么着急了吗?白话佛法多多去看吧。用佛菩萨的意境在人间好好修吧。”

弟子 马来西亚 01-08-2020

答:师父真的很急,看你们一天天过得很快,浪费时间就是浪费生命。到今天,一年的七个月已经结束了,你们都做了什么?时间就这么走了,任何一个时间会等你们吗?很可怜,时间永远不等人,只有人去追赶时间。时间像海绵里的水,要挤出来才会拥有它,希望大家要努力。菩萨让我们领悟实空,要实实在在地想通,断除三界念想,不要总是想象“我能怎样”。人不能想象的,本身是虚幻的东西,怎么想象都是虚幻的,因为是空性的,再怎么拥有最终都会归空。身体再怎样好,最后都会没有,精神灵魂上的富有才是永远的拥有。