Wenda20171231A 46:06
*[Bagaimana cara yang benar jika ingin membantu SX yang cacat dan mengalami kesulitan ekonomi?]*

*Telp Wanita:* Halo Shifu! Ada seorang sx berusia 46 tahun yang kakinya cacat.

PR dia sebagai berikut:
• Da Bei Zhou 49x
• Xin Jing 49x
• Li Fo Da Chan Hui Wen 5x
• XFZ sekitar 4 lembar setiap hari.

Karena tahun ini dia mengalami rintangan hidup, kesehatannya menurun dan membuat dia kehilangan pemasukan uang dan keadaan ekonominya sulit, *dia tidak memiliki uang untuk Fang Sheng.*

Para sx men ingin membantu dia menyumbangkan sejumlah uang untuk melunasi hutang-hutangnya, membantu dia melewati kesulitan dan membantu mencari pekerjaan yang cocok untuk dia.

Total hutang-nya sekitar 10.000 Yuan (Rp. 20.000.000-an) untuk membayar uang sewa rumah selama setahun dan sepeda listrik roda tiga.

Uang tersebut akan langsung dibayarkan ke pemilik rumah dan pemilik kendaraan, dan tidak ada seorang sx yang akan menyentuh uang tersebut.

Pertanyaan kami adalah Bagaimana cara yang tepat untuk menolong sx tersebut?

*Master:* Pertama-tama, perlu terlebih dahulu melihat, Apakah sx tersebut memiliki kebiasaan buruk? Seperti, narkoba, mabuk-mabukkan, judi, main perempuan? Jika ada, jangan bantu.

*Telp:* Baik.

*Master:* Kamu tidak akan bisa menolong dia, jika dia malah menghabiskan uang kamu untuk mabuk-mabukkan, merokok atau berjudi.

Dia bisa menggunakan tiga roda itu berarti dia sedang mengikis karma buruknya sendiri, dan tidak ada yang bisa kita lakukan.

Tetapi, jika dia benar-benar adalah seorang sx yang baik dan hidupnya sungguh menderita, maka, sudah sepatutnya kita menolong dia.

Asalkan, jangan langsung memberikan dia uangnya, tetapi, langsung bayarkan hutangnya, dan itu baru benar-benar sedang menolong dia.

Tetapi, jika dia adalah seorang penjudi setelah kamu melunasi hutangnya, dia juga akan berhutang lagi, dan kamu tidak akan bisa terus-terusan menutupi lubang busuknya ini.

*Jadi, Periksa asal usulnya dengan cermat*

Kamu tidak boleh membantu dia tetapi malah berakhir dengan mencelakakan dia.

Apakah kamu akan terus-terusan membayar semua hutang dia? Dia hutang, kamu lunasi, lalu dia berhutang lagi, dan kamu bantu lagi, akhirnya, jika kamu tidak lagi bersedia membantu dia, dia akan membunuh kamu.

Sebaliknya, jika kamu mengeluarkan jumlah uany yang sama dan digunakan untuk membantu orang baik, mereka malah akan berterima kasih kepada kamu. Dan kamu akan mendapatkan pahala dari itu.

Jika kamu malah berdana kepada orang jahat, lalu, dia menggunakan uang kamu untuk membunuh orang atau membakar rumah orang, lalu, *Sebenarnya, kamu itu sedang melakukan kebaikan atau kejahatan?*

*Telp:* Baik, saya sudah mengerti. Terima kasih Shifu.

Wenda20171231A 46:06

怎样如理如法地资助生活困难的残疾同修

女听众:师父好!有一位46岁腿残疾的同修,他每天大悲咒、心经念49遍,礼佛大忏悔文5遍,经文组合每天基本上是4张左右。今年因为过关,身体状况下降,造成蹬三轮收入下降到生活困难,没钱放生。同修们想先帮他交他欠的债,度过眼前的难关,然后再帮助他结缘适宜的工作。总的欠款有一年的房租和赊来的电动三轮车,大概是一万块吧,钱直接付给房东和车主,被资助的同修不拿钱。我们想问的问题是,如何帮他才能够如理如法?

台长答:首先,这个人有没有不良嗜好,比方说吃喝嫖赌,如果有的,不要去资助他(嗯)你给他的钱他会去用掉,喝酒、抽烟或者赌博,救不了的。蹬三轮他也是在消自己的业,也没办法。如果他真的是个好同修,真的这么苦,我们就应该帮助他。钱不要让他直接经手,帮他付掉,你是帮他。但是如果他是一个赌棍,你就是帮他付了,接下来他还会再欠,这个烂洞你是堵不了的。所以要调查清楚。帮助一个人你不能害他,他赌博你给他还,再赌博再还,到后来你不还了他就杀你了。好人怎么做?同样的钱你布施给好人,好人感恩你,有功德,你布施给坏人,他杀人放火,你说你做好事还是坏事啊?(知道了,感恩师父)

https://xlch.org/index.php?a=shows&catid=105&id=29720&t=1625314519582#:~:text=Wenda20171231A%20%C2%A0%C2%A046%3A06,%E4%BB%96%E6%89%8D%E8%83%BD%E5%A4%9F